Find Us On Social Media :

'Apa Gebrakannya?' Ridwan Kamil Bakal Bangun Masjid Senilai Rp 44 Miliar untuk Kenang Eril, Rudi Kamri Malah Pertanyakan Jasa Eril untuk Bangsa

By Mentari Aprelia, Rabu, 27 Juli 2022 | 14:20 WIB

Rudi Kamri pertanyakan jasa Eril untuk Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Berita kematian Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan putra sulung Ridwan Kamil beberapa waktu lalu memang sempat menyita perhatian masyarakat.

Bahkan, setibanya jenazah Eril di Indonesia hingga pemakamannya pun dibanjiri masyarakat  yang seolah berlomba untuk hadir mengucapkan salam perpisahan.

Meninggalnya sang putra sulung memang meninggalkan rasa duka mendalam, terutama bagi Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya.

Lebih dulu ditinggalkan sang anak untuk berpulang, Ridwan Kamil yang seorang arsitek pun merencanakan pembangunan sebuah masjid megah di dekat makam sang putra yang terletak di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Masjid tersebut sedianya akan didirikan di tanah wakaf keluarga.

Namun, kemudian ada beberapa pihak yang sengaja ingin menyumbang untuk pembangunan masjid tersebut.

Terkait hal ini, Rudi Kamri yang merupakan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) pun mempertanyakan rencana pembangunan masjid megah yang hendak dinamakan Masjid Al Mumtadz tersebut.

Bahkan, ia mempertanyakan sumbangsih Eril terhadap negara sehingga harus dibangunkan masjid sedemikian mewahnya.

Baca Juga: 'Jangan Bikin Malu', Beri Kritik Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ridwan Kamil Malah Marahi Remaja SCBD Gegara Lakukan Hal Ini

"Siapa ya? Apa gebrakannya untuk generasi muda Indonesia?" ujar Rudi Kamri dilansir dari unggahan akun Instagram @rumpi_gosip, Rabu (27/7/2022).

"Atau Jawa Barat saja? Saya belum pernah melihat," lanjutnya.