Find Us On Social Media :

Baim Wong Tanggapi Pernyataan Ridwan Kamil yang Minta Citayam fashion Week Dibiarkan Tumbuh Secara Organik: Di Sana gak Semuanya Sekolah, Mau Dilepas Gimana?

By Citra Widani, Rabu, 27 Juli 2022 | 16:57 WIB

Baim Wong merespon pernyataan Ridwan kamil soal Citayam Fashion Week yang seharusnya dilepas secara organik.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Baim Wong bersama istrinya Paula Verhoeven akhirnya buka suara terkait keputusan mereka untuk mendaftarkan Citayam fashion Week (CFW) ke HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Dalam konferensi pers tersebut, Baim Wong juga turut menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang minta kegiatan Citayam Fashion Week dibiarkan tumbuh secara organik tanpa adanya campur tangan orang besar.

Sambil meneteskan air mata, Baim Wong merasa jika kegiatan Citayam Fashion Week harus terus dipertahankan bila perlu dibuat lebih baik tentu saja dengan bantuan tangan orang yang memiliki ilmu dan modal.

Apalagi menurut Baim Wong, anak-anak Citayam yang memiliki gerakan ini tak semuanya mempunyai latar belakang pendidikan yang baik.

Hal ini baginya sangat mengkhawatirkan apabila CFW justru dikoordinasikan oleh mereka yang kurang pengetahuannya.

"Ada yang bilang kita lepasin aja secara organik, kita tahu yang di sana itu gak semuanya sekolah, dia bisa nongkrong 12 jam, dia bisa gak bulang 6 bulan, 3 bulan."

"Siapa yang mau koordinasi lebih baik kalau bukan kita gitu lho. Mau dilepas secara organik gimana," tutur Baim Wong, dikutip dari YouTube Baim Paula, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut air mata Baim Wong semakin tak tertahankan usai dirinya dituduh mengambil keuntungan dari rakyat kecil.

Ia menegaskan bahwa keputusan ini dilakukannya semata-mata untuk membuat gelaran CFW baik tak hanya di mata orang lokal namun juga internasional.

Baca Juga: Dituding Ambil Alih Citayam Fashion Week hingga Disebut Cari Keuntungan, Air Mata Baim Wong Pecah Ungkap Isi Hatinya: Jauh Banget dari Pemikiran Saya!

Tak ada sedikitpun niat di hati Baim Wong untuk mengambil untung dari orang kecil.