Find Us On Social Media :

'Ketika Kepalanya Dibuka...', Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang, Kondisi Otak Mendiang Diungkap, Ternyata Ada Temuan Mengejutkan Ini

By Mahdiyah, Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:53 WIB

Foto Brigadir J.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Baru-baru ini, dokter forensik melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Autopsi ulang dilakukan pada Rabu (27/7/2022) lalu.

Dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Sabtu (30/7/2022), autopsi ulang dilakukan di RSUD Sungai Bahar, Jambi.

Dokter Spesialis Forensik dari Medan, Nasib Mangoloi Situmorang mengungkap bahwa jenazah Brigadir J belum mengalami pembusukan.

Hal itu lantaran jenazah sudah diformalin lebih dulu.

"Beruntung sekali, jenazah (Brigadir J) diformalin artinya ada proses pengawetan. Sehingga proses pembusukan diperlambat," ujarnya.

Kendati begitu, ia juga mengungkap adanya kesulitan saat mengautopsi ulang jenazah Brigadir J ini.

"Otopsi pertama itu keadaan jenazah masih fresh, organnya masih fresh. Jadi saat kita melakukan otopsi pertama, masih nampak organnya dan masih terlihat luka itu dengan benda yang mengenainya, dan hubungannya masih bisa kita ikuti," jelasnya.

Baca Juga: 'Bukan Bharada E', Sebut Brigadir J Dapat Ancaman Pembunuhan, Pengacara Keluarga Mendiang Klaim Sudah Kantongi Namanya

Sedangkan, baru-baru ini, kuasa hukum keluarga mendiang, yakni Kamaruddin Simanjuntak mengungkap kondisi otak Brigadir J saat autopsi ulang.

Dikutip Grid.ID dari TribunnewsBogor.com pada Sabtu (30/7/2022), menurut Kamaruddin yang sudah menemui salah satu dokter forensik, yakni Herlina mengungkap temuan mengenai kondisi jenazah.