Find Us On Social Media :

Tak Cuma Kontrol ke Singapura dan Minum Obat, Ruben Onsu Juga Lakukan Hal Ini Agar Proses Pemulihan Dapat Berjalan Baik, Simpel Tapi Sangat Berpengaruh

By Citra Widani, Senin, 1 Agustus 2022 | 12:21 WIB

Ini hal yang dilakukan Ruben Onsu untuk membantu mempercepat pemulihan penyakitnya.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Presenter Ruben Onsu mengidap penyakit langka, yakni Empty Sella Syndrome (ESS).

Ruben Onsu pun harus rutin melakukan kontrol ke Singapura setiap 1 bulan sekali dan juga tak boleh putus mengonsumsi obat.

Namun selain kedua hal tersebut, Ruben Onsu juga melakukan hal yang mungkin terdengar simpel tapi sangat berpengaruh untuk kesehatan.

Ya, suami Sarwendah itu berusaha untuk mengendalikan pikirannya.

Ruben tak ingin hal-hal negatif menguasai pikirannya, yang kemudian dapat berpengaruh pada bagian tubuh yang lain.

"Saya lagi berusaha terus mengurangi pikiran-pikiran yang tidak bagus."

"Jadi saya masih terus berusaha untuk mengalahkan pikiran-pikiran yang kurang bagus, yang menurut saya toxic di pikiran itu harus dihilangkan dulu."

"Ternyata semua bermula dari pikiran, nanti pikiran yang akan menggerogoti yang lain," ungkap Ruben Onsu, dikutip dari YouTube Sambel Lalap, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Tak Henti Bahas Kematian Sejak Divonis Idap Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu Ungkap Kebiasaan Tak Wajar yang Dialami Tengah Malam hingga Sosok Ini Tak Kuasa Tahan Tangis!

"Jadi saya harus punya pikiran yang bagus dulu, yang sehat dulu, jadi saya juga kerjanya jadi enak," tuturnya. 

Meski sulit, Ruben berusaha untuk langsung menghilangkan pikiran-pikiran negatif setiap kali hal tersebut terlintas di benaknya.