Find Us On Social Media :

Ada Kipas Kayu Buatan Napi hingga Gelang dari Limbah Kaca, Inilah Sederet UMKM Lokal di Kompetisi ASEAN Para Games 2022, Dijamin Pengin Borong Lihatnya!

By Nisrina Khoirunnisa, Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:30 WIB

Salah satu stand UMKM Lintang Kejora di perhelatan ASEAN Para Games di Solo, Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Event ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, turut melibatkan sederet UMKM lokal dengan kerajinan masing-masing.

Mulai dari kerajinan tangan seperti kain batik, tas, hingga aksesoris lainnya pun dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang ke ASEAN Para Games 2022 di stand UMKM.

Banyaknya stand UMKM dalam perhelatan ASEAN Para Games 2022 ini dapat menjadi wadah bagi produk lokal untuk dikenal warga asing.

Maka dari itu, kurang lebih 35 UMKM turut berkontribusi menyuguhkan produk terbaiknya agar dapat dinikmati oleh pengunjung.

Lantas, apa saja UMKM lokal yang hadir di ASEAN Para Games 2022?

1. Lintang Kejora Gift

Lintang Kejora Gift merupakan produsen suvenir murah di Solo yang menghasilkan kerajinan tangan seperti tas, dompet, dan suvenir menarik lainnya.

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol 52 Kampung Baru, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Lintang Kejora Gift menghadirkan suvenir berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Jadi Lawan Terberat Indonesia di Ajang Olahraga ASEAN Para Games 2022, Intip Penampilan Atlet Thailand di Parade Kontingen yang Berlangsung di Stadion Manahan Solo!

Menurut laman resmi dari Lintang Kejora Gift yakni lintangkejoragift.com, UMKM yang satu ini sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan dan dinas setempat, serta ratusan lebih pelanggan.