Find Us On Social Media :

Viral Siswa SMP Harus Jadi Wali Nikah Kakak Perempuannya untuk Gantikan sang Ayah yang Meninggal Dunia, Netizen Langsung Banjir Air Mata

By Nur Andriana, Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:49 WIB

olase video viral.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Ijab kabul adalah momen sakral yang biasanya dilakukan oleh ayah pengantin pria dengan sang calon pasangannya.

Namun, tidak dengan pengantin perempuan yang viral belum lama ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @hakikikikoy, terlihat seorang siswa SMP menjadi wali nikah untuk kakak perempuannya.

Video ini pun langsung viral hingga telah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang.

Sang pemilik akun tampak mengunggah rekaman video singkat berisi momen ijab kabul pernikahan.

Berbeda dari biasanya, wali nikah dari pihak pengantin perempuan dalam prosesi sakral tersebut adalah seorang siswa SMP.

Diketahui bahwa ayah sang pengantin perempuan sudah meninggal dunia sehingga harus digantikan oleh adiknya yang masih bocah.

"Baru kali ini liat anak SMP jadi wali nikah kakaknya," tulis keterangan dalam video tersebut dikutip pada Selasa (02/08/2022).

Baca Juga: Ada Kipas Kayu Buatan Napi hingga Gelang dari Limbah Kaca, Inilah Sederet UMKM Lokal di Kompetisi ASEAN Para Games 2022, Dijamin Pengin Borong Lihatnya!

Beruntungnya, momen ijab kabul berjalan lancar hingga semua tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan harunya.

"Pasti mentalnya kuat banget karena ditinggal ayah dan dia harus berani nikahkan kakaknya."

"Semua orang nangis haru dan sedih liat momen ini. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar. Kamu hebat banget de, ayah kamu pasti bangga," tulisnya kembali.

Sontak video ijab kabul yang menunjukkan momen siswa SMP menjadi wali nikah untuk sang kakak itu pun langsung ramai di media sosial hingga dibanjiri komentar netizen.

"Salut sama yang kayak gini, karena di luar sana bapak masih hidup tapi minta wali hakim yang mewakili," tulis @d.cinnamon.

"Mata saya langsung berkaca-kaca," tulis @xirahma7.

"Semoga suami kakaknya bisa menjaga dan menyayangi kakaknya dengan tulus," tulis @mlrmynti.

"Yang bakalan adek aku lakuin kalau aku nikah," tulis @es.teh46.

Baca Juga: Pelajar SMA Nekat Habisi Tante Kandung Gegara Ditolak Berhubungan Intim, Polisi Syok Temukan Korban Dalam Kondisi Begini

(*)