Find Us On Social Media :

Berkat Inisiatif Hyperlocal, Tokopedia Sabet 4 Penghargaan di Ajang Selular Award 2022

By Fathia Yasmine, Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:41 WIB

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia

Grid.ID – Tokopedia berhasil meraih penghargaan untuk empat kategori di ajang Selular Award 2022. Pengumuman dan penyerahan penghargaan dilakukan di Merlynn Park Hotel, Jakarta, pada Jumat (29/7/2022). 

Keempat kategori tersebut mencakup Most Trusted Brand, UMKM’s Most Favorite e-Commerce, Best e-Commerce, dan Excellence in Performance untuk Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison.

Sebagai informasi, Selular Award 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Selular Media Network (SMN) sebagai bentuk penghargaan bagi para pelaku industri teknologi dan komunikasi. 

CEO SMN Uday Rayana mengungkapkan, para peraih penghargaan di ajang ini adalah mereka yang dinilai telah berkontribusi besar untuk pembangunan di bidang telekomunikasi dan teknologi di Indonesia.

Baca Juga: Bakal Absen Dalam World Tour Super Junior di Manila, Choi Siwon Dinyatakan Positif Covid-19

Selain penilaian kinerja selama satu tahun terakhir, peraih penghargaan juga ditentukan dari hasil polling yang dilakukan Selular.ID mulai 21 Juni hingga 20 Juli 2022.

"Mengambil tema Winning in Digital Ecosystem, Selular Award yang pada tahun ini menginjak gelaran ke-19 menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah," ujar Uday dikutip dari Seluler.ID, Minggu (31/7/2022).

Sejalan dengan prestasi tersebut, Leontinus selaku Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia mengatakan, Tokopedia akan terus berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam memenuhi kebutuhan pengguna, serta 12 juta pegiat usaha lokal yang tergabung di Tokopedia.

Tokopedia ingin membangun ekosistem digital di mana semua orang dari Sabang sampai Merauke menjadi lebih produktif. Karena, kita tahu, tidak semua orang punya kesempatan yang sama” ujar Leontinus.

Untuk menyukseskan inisiatif tersebut, Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa Tokopedia juga mengedepankan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

“Kami selalu mengedepankan DNA kami, yaitu focus on consumer, di mana pengguna yang mencakup pembeli, penjual, serta karyawan selalu menjadi fokus utama dari inovasi bisnis Tokopedia,” ujar Ekhel.