Find Us On Social Media :

IFRA Hybrid Business Expo Diadakan Sejak 2003, Kemenparekraf Beri Apresiasi dan Dukungan

By Devi Agustiana, Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:58 WIB

Acara IFRA dan ILE Business Expo 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/8/2022).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Pameran bisnis The 20th International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) kembali digelar tahun ini.

Acara diadakan mulai 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selain diadakan secara luring, IFRA dan ILE Business Expo 2022 juga dapat diikuti secara online mulai 5-31 Agustus 2022 melalui platform, www.ifra-virtualexpo.com.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Henky Manurung, mendukung acara ini sekaligus mengapresiasi hingga bisa bertahan sejak 2003.

Menurutnya, IFRA Hybrid Business Expo bisa mendukung pemulihan ekonomi Indonesia kedepannya.

"Kemenparekraf mendukung IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2022 sebagai peluang, sekaligus pengembangan bisnis waralaba dan lisensi dalam upaya pemulihan perekonomian Indonesia,” kata Henky dalam sambutan virtual, Jumat (5/7/2022).

Dengan mengusung tema “Revive the license & franchise industry in Asia's biggest market with the new business strategy!”, IFRA dan ILE Business Expo 2022 berkoitmen untuk menjadi sarana, fasilitas, dan wadah bagi Industri Franchise dan Lisensi Indonesia.

Dari sana, akan membuka kesempatan, potensi, dan inovasi antar negara Asia untuk bersaing secara sehat di era globalisasi dan keterbukaan pasar saat ini.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Sunda, Kebun Raya Bogor dan Komitmen Budayawan Bogor Adakan Acara Bersama di Bulan Agustus 2022

“Kami ingin terus mendedikasikan diri untuk menjadikan pameran ini berperan sebagai penggerak dan pendorong industri bisnis franchise dan lisensi dalam perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya pemulihan pasca 2 tahun pandemi," kata Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar.

Sebagai informasi, IFRA Hybrid Business Expo In Conjunction With ILE 2022 diikuti sekitar 250 pelaku perusahaan franchise dan lisensi dari 375 brand.