Find Us On Social Media :

Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Ternyata Begini Kondisi Sebenarnya Sebelum Wafat, Bikin Nangis!

By Cucianingsih, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Komedia legendaris Edi Gombloh meninggal dunia.

Grid.ID - Kabar duka datang dari komedian legendaris Eddy Gombloh yang dinyatakan meninggal dunia di usia 80 tahun. Dikutip dari Kompas.com, Eddy Gombloh meninggal dunia di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta pada Kamis  (4/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebenaran kabar mengenai meninggalnya Eddy Gombloh dibenarkan oleh rekannya yakni komedian Polo. 

“Iya betul meninggal tadi jam 11.30 WIB di Yogyakarta,” kata Polo melalui sambungan telepon, Kamis, dikutip dari Kompas.com. 

Kabar ini dikonfirmasi pula oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe juga membenarkan kabar tersebut.

Kendati demikian saat dimintai keterangan, komedian Polo belum mengetahui penyakit yang diderita oleh  Eddy Gombloh yang membuat sang komedian meninggal dunia. 

Jenazah Eddy Gombloh disemayamkan di Yogyakarta dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Jumat atau hari ini (5/7/2022) pukul 12.00.

Baca Juga: 'Dia Berada di Keluarga yang Kompak' Haji Faisal Bersyukur Hak Wali Gala Sky Andriansyah Kembali Jatuh ke Tangan Keluarganya

 Sementara itu, dikutip dari Tribunnews.com pada Jumat (5/7/2022),  menurut Martina Lubalu, istri dari Eddy Gombloh menyebutkan jika sang suami menderita penyakit jantung sejak lama.

Selain jantung, Edi Gombloh juga menderita penyakit komplikasi lainnya pada organ hati, paru-paru, dan ginjal. 

Kemudian sang komedian juga sempat terkena Covid 19 yang menyebabkan Eddy Gombloh tak bisa berjalan hingga sampai waktu meninggal dunia.

Lalu Eddy Gombloh pun dirawat secara intensif di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Menurut sang istri, Eddy Gombloh selama ini menerima perawatan di rumah sakit tersebut, dan kerap bolak-balik menjalani rawat inap.