Find Us On Social Media :

‘Semuanya dari Perdukunan,’ Viral Usai Bongkar Trik Perdukunan Berkedok Agama, Ini Pengakuan Pesulap Merah yang Bikin Syok

By Devi Agustiana, Senin, 8 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang viral usai membongkar trik perdukunan berkedok agama.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Nama Pesulap Merah belakangan ramai diperbincangkan.

Pesulap Merah atau Marcel Radhival viral usai disebut membongkar trik palsu perdukunan berkedok agama, termasuk Gus Samsudin pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati.

Pesulap Merah membeberkan trik kepalsuan Gus Samsudin saat mengobati pasien.

Menurutnya, trik semacam itu digunakan untuk panggung hiburan saja, tidak untuk mengobat orang sakit.

Dari kejadian tersebut, berujung Gus Samsudin melaporkan ke Marcel Radhival ke Polda Jawa Timur atas dugaan pencemaran nama baik.

Saat menjadi bintang tamu dalam program Rumpi Trans TV, Senin (8/8/2022), Pesulap Merah menjelaskan dari mana ia bisa mempelajari berbagai rahasia trik tersebut.

Diakui Marcel Radhival, ia belajar dari berbagai kalangan ahli.

“Belajar ke macam-macam, saya belajar dari banyak orang,” katanya.

Baca Juga:   Viral Pesulap Merah Dituding Jadi Biang Kerok Ditutupnya Padepokan Gus Samsudin, Kini Giliran Rahasia Pawang Hujan yang Dikuliti Marcel Radhival, 'Sebenernya 50:50'

“Profesi ada yang background-nya pecinta wayang, hipnotis. Dulu memang banyak pelatihannya, saya juga ikut workshop,” lanjut Marcel.

Adapun alasan Marcel membuat konten rahasia perdukunan tersebut karena ia merasa sudah kewajiban sebagai pemeluk Agama Islam.