Find Us On Social Media :

ASUS ExpertBook B5 Series, Laptop Bisnis Ultra-Portable Buat Work from Anywhere

By Yussy Maulia, Minggu, 27 Maret 2022 | 12:34 WIB

Grid.ID –  Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan mengubah cara bekerja karyawannya. Perusahaan menerapkan skema bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk menghindari pertemuan tatap muka yang rentan risiko penyebaran virus corona.

Kini, seiring dengan membaiknya penanganan pandemi Covid-19, bekerja jarak jauh atau remote working menjadi budaya. Bahkan, beberapa perusahaan memperbolehkan karyawan untuk bekerja dari mana saja atau work from anywhere (WFA).  

Perubahan skema tersebut menuntut perusahaan untuk menggeser proses kerjanya dari manual menjadi digital agar karyawan tetap produktif. Oleh karena itu, pandemi yang telah berlangsung sekitar dua tahun ini telah mendorong digitalisasi bagi hampir semua sektor bisnis.

Dengan digitalisasi dan fleksibilitas bekerja dari berbagai tempat, kini karyawan pun menjadi sangat bergantung pada gadget untuk menuntaskan urusan pekerjaan. Tak heran, banyak orang memprediksi bahwa skema WFA tak akan ditinggalkan meski pandemi berakhir.

Baca Juga: ASUS Segera Hadirkan Laptop Detachable OLED Pertama di Indonesia dengan Segudang Kelebihan, Catat Tanggal Rilisnya!

Memahami bahwa gadget menjadi perangkat yang krusial bagi para karyawan maupun pebisnis di hampir semua sektor, ASUS menghadirkan laptop terbaru dari lini ExpertBook, yaitu ASUS ExpertBook B5 Series.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengungkapkan, ASUS ExpertBook B5 Series diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menghadapi dunia bisnis yang semakin dinamis.

“Desain yang sangat portable dan tangguh, (serta) didukung oleh performa terbaik di kelasnya membuat ASUS ExpertBook B5 dapat selalu diandalkan oleh para profesional. Dengan layar ASUS OLED, seri laptop ini juga mampu memberikan visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata penggunanya dalam jangka waktu panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Grid.ID, Jumat (5/8/2022).

Bodi tipis, ringan, dan tangguh

Untuk diketahui, ASUS ExpertBook B5 Series merupakan laptop bisnis yang dirancang dengan desain ultra-portable. Selain memiliki bobot yang ringan agar mudah untuk dibawa bermobilitas, laptop ini juga dirancang untuk memiliki bodi yang ringkas dan tangguh.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14 OLED, Laptop Ciamik Buat Kreator Konten Masa Kini

Bagian cover dan bawah laptop dibuat menggunakan material yang ringan, yaitu magnesium-aluminium alloy. Bobot keseluruhan laptop ini hanya sekitar 1 kilogram (kg). Bobot tersebut tergolong ringan untuk ukuran laptop dengan layar seluas 13 inci.