Find Us On Social Media :

Alasan Kaftan Masih Jadi Busana Favorit Ramadhan Menurut Desainer Khanaan Shamlan

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 7 Mei 2018 | 18:16 WIB

Tips fashion menyiasati tampilan busana dari desainer muda berbakat Khanaan Shamlan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Busana dengan model kaftan sempat menjadi tren modest wear yang paling digandrungi di tahun 2016 lalu.

Hingga kini, model busana tersebut juga tetap menjadi pilihan para wanita untuk terlihat modis di Hari Raya atau acara formal lainnya.

Namun, di Ramadhan 2018 ini, para desainer Tanah Air mulai beralih dengan mengeluarkan berbagai model busana modest terbaru mulai dari abaya, celana palazzo, dan berbagai busana mix and match tertutup lainnya.

(Baca juga: Lihat Penampilan Aktris Cantik Nikita Willy dalam Balutan Kaftan Saat Berada di Abu Dhabi Ini yuk, Bikin Adem deh!)

Hal berbeda justru dilakukan oleh Khanaan Shamlan yang justru masih konsisten dengan koleksi busana kaftan meski sudah 2 tahun berlalu.

Menurutnya model busana ini masih akan tetap cocok untuk dikenakan di Ramadhan tahun ini, mengingat para wanita modern yang kini lebih suka dengan gaya busana yang simpel namun tetap terlihat cantik.

(Baca juga: Celine Evangelista Gibas-Gibas Kaftan, OMG Netizen Malah Perhatikan Ini!)

"Aku lihat kaftan nggak akan habis sih, tren-nya. Karena kaftan jadi solusi untuk ibu yg baru melahirkan yang badanya belom balik, terus kaya kadang kalo kita pake kaftan bentuk tubuh tertupi. Jadi kaya sopan, modest nya dapet, udah langsung cantik," ungkap Khanaan saat ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Zalora Private Trunk Show 2018, Kamis (03/05), di Decanter House, Kuningan Jakarta.

(Baca juga: Penampilan Olla Ramlan yang Makin Memesona dalam Balutan Kaftan, Duh Cantiknya Kebangetan!)

Selain itu, Khanaan juga menjelaskan bahwa kaftan masih tetap jadi selera para insan mode karen modelnya yang modis namun tetap simpel dan sopan.

"Anak muda sekarang senang pake kaftan karena ringkes kan, tinggal dipake udah rapih lebaran banget look nya," jelasnya.