Find Us On Social Media :

'Musisi Selalu Gak Kompak', Anji dan Marcell Siahaan Ribut di Medsos Gegara Royalti, Ari Lasso Hingga Armand Maulana Komentari Debat Panas Kedua Penyanyi Ini

By Nur Andriana, Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:17 WIB

Ari Lasso dan Armand Maulana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Baru-baru ini musisi Anji dan Marcel Siahaan terlibat debat panas terkait dengan masalah transparansi royalti musik.

Debat panas tersebut berawal ketika Anji menceritakan keresahannya pada LMK atau Lembaga Manajemen Kolektif terkait kinerjanya kepada musisi tanah air melalui akun Instagram pribadinya.

Mengetahui unggahan Instagram mantan kekasih Sheila Marcia, Marcel Siahaan selaku komisaris LMKM tidak terima hingga memberikan balasan menohok lewat kolom komentar unggahan tersebut.

Sebagai musisi, Anji merasa pihak LMKM kurang transparan terkait sistem hak royalti di Indonesia.

"Dear LMK, saya sejak dulu bersuara tentang royalti untuk melakukan hak. Tapi banyak EO dan cafe/resto curhat. Mereka mau bayar, asal uangnya memang sampai kepada pencipta lagu dengan transparan. Bisakah kalian detail dan transparan dalam laporan?," tulis Anji dikutip oleh Grid.ID pada Rabu (10/08/2022).

Unggahan tersebut langsung dibalas skeptis oleh penyanyi Marcell Siahaan.

"Oh gitu ya?," kata Marcell di kolom komentar.

Sontak saja terjadi perdebatan panas antara Anji dan Marcell hingga banyak musisi lainnya yang memantau konflik sengit tersebut.

Baca Juga: 'Hak Royalti Sudah Diatur YouTube' Diminta Ganti Rugi Rp 300 Juta Gegara Cover Lagu Lagi Syantik, Pihak Gen Halilintar Angkat Bicara

Bahkan banyak juga yang pada akhirnya ikut memberikan pemikirannya terkait masalah royalti tersebut.