Find Us On Social Media :

Dianggap Telah Menghina Profesi Dukun, Pesulap Merah Dilaporkan ke Polres Metro Jaksel oleh Persatuan Dukun Indonesia

By Citra Widani, Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:26 WIB

Pesulap merah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh persatuan Dukun Indonesia usai menyebut para dukun sebagai pelaku penipuan.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Belakangan ini kehadiran Marcel Radhival tau yang lebih dikenal dengan Pesulap Merah berhasil bikin geger publik. 

Bagaimana tidak, Pesulap Merah hadir di banyak acara televisi maupun podcast artis untuk membeberkan trik yang menurutnya dilakukan oleh para dukun di Indonesia. 

Tak hanya dukun, Pesulap Merah juga menyinggung pekerjaan pawang hujan yang menurutnya sangat berbeda dari apa yang selama ini diketahui masyarakat. 

Merasa profesinya dihina, Persatuan Dukun Indonesia akhirnya melaporkan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (10/8/2022). 

Kuasa hukum Persatuan Dukun Indonesia mengatakan bahwa kliennya merasa sangat marah karena selain menghina, Pesulap Merah juga menyebut para dukun adalah pelaku penipuan dan pencabulan. 

Pesulap Merah lantas dilaporkan dengan pasal Undang-Undang ITE karena telah menyebarkan berita yang dirasa bohong ke publik. 

"Dia bilang bahwa dukun profesinya sebagai penipu dan pencabulan."

"Makanya kami di sini melaporkan dengan dugaan UU ITE," ujar kuasa hukum PDI, dikutip dari Tribun Seleb.com, Rabu (10/8/2022). 

Baca Juga: Demen Bocorkan Kedok Perdukunan, Pesulap Merah Kini Bongkar Trik Palsu Para Pawang Hujan, Mbak Rara Kena Sentil?

Pengacara merasa jika apa yang dilakukan Pesulap Merah sudah mencoreng nama baik profesi dukun di Indonesia. 

Perkataan Pesulap Merah belakangan ini terdengar seakan-akan bahwa profesi dukun adalah profesi yang mengada-ada dan tidak berasas.