Find Us On Social Media :

Sempat Bongkar Soal Campur Tangan Sosok 'Jenderal', Ternyata 3 Alasan Ini yang Bikin Deolipa Yumara dan Boerhanuddin Dicopot Jadi Kuasa Hukum Bharada E

By Annisa Dienfitri, Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:57 WIB

Sempat singgung soal sosok 'Jenderal', alasan pemecatan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai kuasa hukum Bharada E dibeberkan Ronny Talapessy.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Sempat singgung soal sosok 'Jenderal', alasan pemecatan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai kuasa hukum Bharada E akhirnya terkuak.

Pengacara baru Bharada E atau Richard Eliezer, Ronny Talapessy, membeberkan tiga alasan kliennya mendepak Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai pengacaranya.

Alasan pertama, Ronny Talapessy singgung soal kelakuan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin yang terlalu sibuk 'manggung' ketimbang mengurus Bharada E.

"Bharada E ini merasa bahwa lawyer-nya ini (Deolipa) tidak maksimal mendampingi dia,' kata Ronny ketika dihubungi KOMPAS.TV, Minggu (14/8/2022).

"Karena sejak hari pertama tanda tangan kuasa, bukan mempelajari kasus ini tetapi lawyer lama ini malah turun press conference (konferensi pers)," jelasnya.

Kedua, Ronny menuturkan beberapa rahasia Bharada E yang dibocorkan Deolipa kepada media.

Perbuatan Deolipa yang telah membocorkan rahasia itu disebut membuat Bharada E merasa tidak nyaman.

"Ada beberapa hal mengenai kerahasiaan antara klien dan pengacara, itu dibocorkan ke media, ke publik. Itu Bharada E tidak merasa nyaman," jelas Ronny.

Alasan ketiga, orang tua Bharada E ingin anaknya didampingi oleh kuasa hukum yang profesional.

"Ketiga, keluarga, orang tua (Bharada E), mau lawyer yang profesional yang mendampingi Bharada E, karena mengingat ancaman hukumannya ini tinggi," ungkap Ronny.

Sebelumnya, Deolipa mengungkap adanya chat yang diduga terkait dengan pencabutan dirinya sebagai kuasa hukum Bharada E.

Baca Juga: Pandangan Mata Putri Candrawathi Disebut Kosong Seperti Ketakutan hingga Tak Henti Menangis, Ketua RT Berikan Keterangan Mengejutkan: Susah Kita..