Find Us On Social Media :

'Jumlah Tembakan, Termasuk CCTV' Lakukan Pemeriksaan Mendetail, Komnas HAM Tinjau TKP Tewasnya Brigadir J

By Rissa Indrasty, Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Beka Ulung Hapsara dan Choirul Anam selaku Komisioner Komnas HAM saat ditemui Grid.ID di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Komnas HAM juga melakukan peninjauan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 15.09 WIB.

Pihak Komnas HAM yang datang saat itu adalah Beka Ulung Hapsara selaku Komisioner Komnas HAM dan Choirul Anam selaku Komisioner Komnas HAM.

Beka Ulung Hapsara mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengecek secara mendetail satu-persatu TKP dan semua informasi yang diterima.

"Pokoknya semua yang terkait dengan peristiwa yang ada kami cek satu-persatu," ungkap Beka Ulung Hapsara selaku Komisioner Komnas HAM saat ditemui Grid.ID di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

"Kita nggak tahu ni bagiannya seperti apa, tapi berdasarkan foto-foto, berdasarkan keterangan, berdasarkan info-info yang lain, kami akan cek satu-persatu," jelasnya.

Di samping itu, Beka Ulung Hapsara juga akan mengecek perihal jumlah tembakan hingga CCTV.

"Termasuk jumlah tembakan, termasuk CCTV semuanya," ungkap Beka Ulung Hapsara.

Namun, saat ditanya perihal keterangan dari Putri Candrawathi, Beka Ulung Hapsara enggan menjawab dan langsung memasuki TKP.

"Udah ya," tutup Beka Ulung Hapsara.

Hingga kini, empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Brigadir J, di antaranya Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (E) alias Bharada E, Brigadir Ricky Rizal (RR) dan K.

Kronologi awal yang beredar sebelumnya, terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E terjadi pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.