Find Us On Social Media :

'Ini Kontes Bergengsi' Anang Hermansyah Bangga dengan Peserta WCOPA dan Harapkan Uluran Tangan Komisi 10 Dalam Menyaring Talenta Anak Indonesia

By Virgilery Levana Clarence, Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:25 WIB

Ashanty, Arsy dan Anang Hermansyah di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Anang Hermansyah menyampaikan rasa bangganya kepada 15 peserta WCOPA yang mengharumkan nama Indonesia.

Dengan partisipasi Indonesia di festival internasional ini, Anang mengakui bahwa Indonesia sudah setara dengan negara lain.

"Ya bangganya adalah bahwa kita membawa nama, bahasa Indonesia, kita di sana benar-benar bisa setara dengan mereka," ujar Anang Hermansyah di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Bagi Anang, perlombaan WCOPA merupakan salah satu ajang yang cukup bergengsi untuk diikuti oleh Indonesia.

"Karena memang ini salah satu kontes atau festival yang cukup bergengsi di Amerika, karena memang ada hubungannya dengan Walt Disney, ada Hollywood," lanjutnya.

Tak hanya itu, Anang menyampaikan bahwa ke-15 peserta yang ikut termasuk sang putri, Arsy Hermansyah sudah memberikan penampilan yang luar biasa.

"Dan yang pasti membanggakan bahwa 15 anak yang berangkat itu sudah memberikan kemampuan luar biasanya untuk merah putih di sana," imbuhnya.

Oleh karena itu, Anang berharap bahwa pihak pemerintah bisa ikut bekerja sama dalam mendukung acara WCOPA Indonesia.

Dukungan yang diinginkan oleh Anang berupa bantuan dalam menyeleksi talenta-talenta anak bangsa yang akan ikut dalam WCOPA Indonesia selanjutnya.

"Harapannya tahun depan kita bisa memberangkatkan tim yang lebih besar lagi, dengan bisa benar-benar lintas kementerian di komisi 10 itu bisa menyaring," tuturnya.

"Bekerja sama dengan tim-tim swasta lain untuk bagaimana bisa menyaring anak-anak calon talenta Indonesia, untuk diberangkatkan ke dunia internasional yang dibutuhkan seperti ini," tutupnya.