Find Us On Social Media :

'Lebih Down to Earth' Akui Tak Miliki Pengalaman sebagai Sutradara, Imam Darto Nekat Tancap Gas Garap Web Series selama 5 Hari

By Virgilery Levana Clarence, Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:17 WIB

Imam Darto di Kawasan ICE BSD, Tangerang, Selasa (16/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Presenter sekaligus aktor Imam Darto dipercaya oleh PT Astra Daihatsu Motor untuk menjadi sutradara dalam proyek web series berjudul 'Mulih'.

Namun, Imam Darto menjelaskan bahwa dirinya belum memiliki pengalaman sebagai seorang sutrada melainkan hanya sebagai penulis skenario walau sering dikomplain oleh teman-temannya.

"Kalau nulis itu sebelumnya saya sebagai penulis skenario selalu dikomplain sama sutradara 'Gila scene lo banyak banget' 'masa sih?' 'ini yang benar aja'," cerita Imam Darto di Kawasan ICE BSD, Tangerang, Selasa (16/8/2022).

Ketika mencoba menjadi seorang sutradara, Darto panggilan akrabnya, mengatakan bahwa tidak selamanya hasil dari penulis skenario bisa selalu divisualisasikan.

"Penulis skenario cuma ngomong gini, cuma nulis misalnya 'eksterior kuburan, night' udah, kita nulisnya paling cuma 5 detik kan. Nah, cuma kebayang ngga harus membuat scene di sebuah kuburan, ada logistiknya, bawa 80 orang ke situ, ada kamera, ada tenda artisnya, waduh ribetnya."

"Ternyata begitu saya sutradara, kerasa ya ini penulis skenario ternyata bisa bikin satu scene, segini doang nih itu bisa 2 jam ya, itulah yang akhirnya membuat saya tobat menjadi penulis skenario," lanjutnya.

Meski mendapatkan perbedaan ketika menjadi penulis skenario dan sutradara, Darto tetap merasa senang dan adiktif dalam mengerjakan profesi barunya.

"Menyenangkan sekali dan adiktif apalagi bekerja dengan Agatha sama Dimas dan juga Sheeren," ujarnya.

Darto juga merasa senang karena bisa menyatukan elemen-elemen dalam web series perdana yang dirinya sutradarai.

"Wah senang aja menyatukan beberapa elemen-elemen yang bagus, lagu bagus, akting bagus, cerita bagus menjadi satu kesatuan," imbuhnya.

Merasa puas dengan hasil web series yang disutradarai sendiri oleh dirinya, Darto mengatakan bahwa dirinya sampai menangis ketika melihat hasil akhirnya.

"Dan begitu melihat hasilnya, menangis sendiri, wah edan sih, itu kepuasan," tutup Darto.