Find Us On Social Media :

Teknologi Metaverse Kini jadi Tren, Kemenparekraf Tak Mau Ketinggalan Ciptakan WonderVerse Indonesia

By Grid, Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:52 WIB

Kemenparekraf dan Magnus Digital Indonesia kembangkan WonderVerse Indonesia

Grid.ID - Teknologi Metaverse telah menjadi tren pada hampir semua lini di dunia.

Banyak produsen berlomba-lomba memasarkan produknya secara virtual melalui teknologi ini, karena beradaptasi dengan dunia digital menjadi suatu keharusan demi bertransformasi ke era ekonomi yang baru.

Momentum inilah yang dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf).

Sebagai kementerian yang bertugas memajukan potensi pariwisata serta ekonomi kreatif tanah air, Kemenparekraf memiliki visi untuk menjadi yang terdepan dalam perlombaan ini.

Salah satunya dengan menerapkan strategi 3G: Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Usaha), yang digagas oleh Bpk. Menparekraf Dr. H. Sandiaga Uno, B.B.A., M.B.A.

Dalam pelaksanaannya, Kemenparekraf berkolaborasi dengan PT Magnus Digital Indonesia, yang merupakan bagian dari Volare Advertising Network sebagai perusahaan Ad-tech marketing consultant di Jakarta.

PT Magnus Digital Indonesia sendiri merupakan agency (biro) iklan dan pemasaran berbasis teknologi yang telah bekerja sama dengan berbagai macam klien swasta maupun instansi pemerintahan.

Perannya tidak lain adalah sebagai pengembang, pemasar, dan penanggung jawab perangkat baru ini.

Dengan adanya Metaverse, diharapkan Kemenparekraf; bersama Magnus Digital Indonesia, dapat menciptakan serta menjadi yang pertama dalam mempromosikan keindahan dan keunikan Indonesia ke penjuru dunia.

Demi mencapainya, kedua belah pihak menandatangani dokumen kerja sama (MOU) untuk menciptakan “WonderVerse Indonesia,” sebagai kanal yang dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara interaktif digital.

Adapun tujuan dari proyek ini, selain mempromosikan pariwisata Indonesia ke tingkat nasional dan mancanegara, juga untuk mendorong industri ekonomi kreatif, khususnya pelaku pariwisata & ekonomi kreatif bisa mempromosikan produknya secara digital di WonderVerse Indonesia.

Baca Juga: 'Saya Bersikap Realistis Ya', Ada Kuliner hingga Leslar Metaverse, Rizky Billar Ungkap Alasannya Kini Merambah Berbagai Bidang di Dunia Bisnis