Find Us On Social Media :

Irjen Sambo Diduga Iming-imingi Bharada E dan Tersangka Lainnya Uang Karena Bantu Pembunuhan Berencana, Ini Tanggapan Ayah Brigadir J

By Rissa Indrasty, Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Kolase foto Bharada E, Ferdy Sambo, dan Brigadir J.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Pengungkapan kematian Brigadir J semakin menimbulkan banyak kabar.

Belakangan Irjen Ferdy Sambo diduga menjanjikan uang Rp1 M kepada Bharada E karena membantu mengeksekusi atau menembak Brigadir J.

Kemudian, Irjen Sambo diduga menjanjikan uang Rp500 juta kepada tersangka lainnya, RR dan KM karena membantu rencana pembunuhan Brigadir J.

Menanggapi hal ini, Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat,  turut buka suara.

Dimana Samuel Hutabarat bahwa dirinya baru mengetahui perihal kabar para tersangka dijanjikan Ferdy Sambo sejumlah uang untuk membunuh anaknya.

"Ini baru saya tau, kalau sudah ada begitu ya perlu diusut yang berwajib. Kabar itu baru saya tau bahwa ada janjinya begitu, sebelumnya saya tidak pernah tau," ungkap Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, saat dikutip Grid.ID di YouTube Kompas Tv, Rabu (17/8/2022).

Tentu saja kabar tersebut membuat Samuel Hutabarat terkejut.

"Kaget, tentu saja siapapun  saya rasa pasti kaget, mendengar ada iming-iming itu," ungkap Samuel Hutabarat.

Hingga kini, empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Brigadir J, diantaranya Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (E) alias Bharada E, Brigadir Ricky Rizal (RR) dan K.

Kronologi awal yang beredar sebelumnya, terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E terjadi pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Brigadir J merupakan personel yang ditugaskan menjadi sopir dari istri Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.