Find Us On Social Media :

Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 Gagal Berkibar di Solo, Begini Reaksi Gibran Rakabuming Raka Selama Upacara Berlangsung

By Cucianingsih, Senin, 22 Agustus 2022 | 10:35 WIB

Reaksi Gibran Rakabuming Raka saat Bendera Merah Putih Gagal berkibar di Solo untuk peringati HUT RI ke-77.

Grid.ID – Peristiwa tak terduga terjadi saat upacara peringatan HUT RI ke-77 di kota Solo.

Pasalnya, bendera pusaka merah putih  gagal berkibar saat dikibarkan oleh Paskibraka.  

Seperti diketahui, pemerintah kota Solo menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022).

Namun, upacara yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, itu berlangsung cukup dramatis ketika bendera merah putih tak bisa berkibar di tiang bendera.

Melansir dari TribunSolo.com, hal itu dikarenakan ring besi pengait tali tiba-tiba patah, sehingga bendera merah putih gagal berkibar.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun bertindak sebagai inspektur upacara.

Meski bendera tidak dapat dikibarkan di tiang bendera, namun lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap bergema di Stadion Sriwedari.

Bendera merah putih tersebut akhirnya tetap dibentang oleh Fashadiyah Ulhaq dan Albert Maulana yang merupakan anggota Paskibra, dengan tangan mereka sendiri sebagai pemegang bendera.

Setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya selesai dikumandangkan, para hadirin langsung memberikan tepuk tangan untuk menyemangati para Paskibra.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak berusaha tenang dan menghibur Paskibra.

Mengutip dari Kompas.tv, Gibran Rakabuming Raka bahkan memberikan semangat kepada para Paskibra  saat menyampaikaikan amanatnya.

Baca Juga: Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 Gagal Berkibar di Solo, Begini Reaksi Gibran Rakabuming Raka Selama Upacara Berlangsung