Find Us On Social Media :

'Ini Sebuah Support Luar biasa' Siap Gelar Ajang Bertaraf Internasional, Event Director IRONMAN 70.3 Lombok 2022 Ungkap Pihak-pihak Ini Siap Beri Dukungan untuk Sukseskan Acara

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 21 Agustus 2022 | 21:03 WIB

IRONMAN 70.3 Lombok 2022 merupakan ajang internasional bergengsi yang akan diikuti oleh seluruh atlet dari berbagai negara serta Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) kini sedang mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan ajang internasional IRONMAN 70.3 Lombok 2022 pada 8 hingga 9 Oktober 2022.

Untuk mensukseskan tersebut, Event Director IRONMAN 70.3 Lombok 2022, Hamka menjelaskan dukungan dari berbagai pihak bisa dirasakan dalam acara bertaraf internasional ini.

"Jadi Alhamdulillah untuk dukungannya, kita persiapan menuju hari H dukungan full support dari pemerintah daerah itu sudah kita rasakan."

"Dengan kehadiran Pak Kadis ini sudah melambangkan bahwa dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan juga dengan instansi vertikal yang ada di Nusa Tenggara Barat," ujar Hamka di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Bukan hanya mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Daerah Provinsi NTB, Hamka juga mengatakan bahwa ajang IRONMAN 70.3 Lombok 2022 mendapat dukungan dari kepolisian NTB.

Hal ini dilakukan karena akan banyak rute-rute jalan yang akan ditutup ketika ajang IRONMAN 70.3 Lombok 2022 diselenggarakan.

"Kita juga dapat support dari kepolisian dari Polda NTB dengan jajaran di bawahnya, Polres-Polresnya."

"Karena kita akan menutup beberapa ruas jalan yang cukup penting di NTB terutama di daerah-daerah tertentu," jelasnya.

Selanjutnya, ajang ini juga akan didukung oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara (LANUD) dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) dengan sebuah kejutan istimewa dari masing-masing pangkalan.

"Kemudian juga dari pihak instansi lain seperti KOREM dari LANUD dan LANAL, angkatan laut akan men-display kapal perangnya. Ini juga luar biasa sebagai bentuk support."

"Dan juga dari LANUD, menyiapkan paralayang dan paramotor yang nanti mendampingi teman-teman saat berenang. Itu juga support dari LANUD," tutupnya.