Find Us On Social Media :

'Tidak Ada Luka-luka Lain' Ketua Tim Dokter Forensik Gabungan Beberkan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J!

By Rissa Indrasty, Senin, 22 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Ketua tim dokter forensik gabungan, Ade Firmansyah Sugiharto, saat ditemui Grid.ID di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (22/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Tim kedokteran forensik gabungan akhirnya telah menyelesaikan autopsi ulang Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hasil autopsi tersebut pun diserahkan ke Bareskrim Polri hari ini, Senin (22/8/2022).

"Pada siang hari ini kami dari tim dokter forensik sudah menyerahkan hasil autopsi ulang kepada pihak Bareskrim," ungkap Ketua tim dokter forensik gabungan, Ade Firmansyah Sugiharto, saat ditemui Grid.ID di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (22/8/2022).

Ade Firmansyah Sugiharto mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan autopsi dengan sebaik-baiknya dan teknologi terbaik.

"Penegasannya seperti ini, kita sudah lakukan pemeriksaan sebaik-baiknya terhadap tubuh Brigadir Yosua, dengan keilmuan forensik sebaik-baiknya, dengan semua pemeriksaan yang kita miliki, baik secara autopsi maupun pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan hingga pemeriksaan mikroskopik."

"Semuanya tadi kita sudah sampaikan di dalam dokumennya, sudah kita berikan kepada Bareskrim," ungkap Ade Firmansyah Sugiharto.

Diharapkan hasil autopsi ini bisa membuat terang kejadian ini dan menghilangkan dugaan penyidik perihal penyebab luka-luka yang bersarang di tubuh Brigadir J.

"Dan semoga ini bisa memperkuat dan memberi keyakinan kepada penyidik, sebenarnya luka-luka yang terjadi seperti apa, ada di mana saja, supaya tidak lagi ada keragu-raguan penyidik tentang kejadian ini," ungkap Ade Firmansyah Sugiharto.

Berdasarkan hasil autopsi, diketahui bahwa ada beberapa luka tembakan yang terlihat di tubuh Brigadir J.

"Kami bisa sampaikan ada 5 luka tembak masuk, 4 luka tembak keluar dengan yang fatal di dada dan di kepala," ungkap Ade Firmansyah Sugiharto.

Di samping itu, Ade Firmansyah juga ingin menegaskan tidak ada luka-luka lain di tubuh Brigadir J selain luka tembakan.