Find Us On Social Media :

Abah Lala Ceritakan Awal Diciptakannya Lagu Ojo Dibandingke yang Dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Negara

By Cucianingsih, Senin, 22 Agustus 2022 | 18:10 WIB

Abah Lala

Grid.ID – Lagu koplo berbahasa Jawa yang berjudul ‘Ojo Dibandingke’ kini sedang menjadi trending setelah dinyanyikan oleh Farel Prayoga dalam Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Lagu ‘Ojo Dibandingke’ sendiri dinyanyikan oleh Denny Caknan. Sementara itu, pencipta lagu tersebut yakni Abah Lala menceritakan awal mula ‘Ojo Dibandingke’ bisa dinyanyikan oleh Denny Caknan.

Dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (20/8/2022), Abah Lala mengungkapkan alas an ‘Ojo Dibandingke’ bisa dinyanyikan oleh Denny Caknan.

Dikatakan oleh Abah Lala, jika dulu subcriber kanal Youtube miliknya sangat sedikit, maka dari itu ia meminta bantuan Denny Caknan untuk menyanyikan lagunya.

Jelas saja, setelah dinyanyikan oleh Denny Caknan lagu tersebut banyak disukai oleh orang-orang.

Hingga banyak penyanyi dangdut yang mengcover lagu tersebut dan menjadi trending.

Salah satunya yakni penyanyi cilik Farel Prayoga asal Banyuwangi.

Hingga puncaknya saat Farel Prayoga menjadi bintang tamu di upacara HUT RI ke77 di Istana Negara setelah viral menyanyikan lagunya.

Baca Juga: Berhasil Bikin Iriana Jokowi dan Para Menteri Joget Dangdut Koplo, Terkuak Beginilah Kondisi Rumah Farel Prayoga di Kampung Halaman, Jauh dari Kata Mewah!

Mengetahui hal tersebut, Abah Lala yang merupakan pencpta lagu aslinya merasa bangga dan terharu bahkan menangis menyaksikan video Farel Prayoga sedang bernyanyi.

Dikutip dari Kompas.com, Abah Lala pun kemudian menjelaskan jika dirinya akan mengatur soal royalti dari lagu tersebut.

Sementara itu, menurut Abah Lala, lagu ‘Ojo Dibandingke’ berisi mengenai pesan agar tidak membedakan seseorang dari segi status sosial.