Find Us On Social Media :

'Sebenarnya Itu Cita-citanya' Brigadir J Diwisuda Hari Ini, Irma Hutabarat Bongkar Keinginan Mendiang Brigadir Yosua Hutabarat Setelah Dapat Gelar Sarjana

By Virgilery Levana Clarence, Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:34 WIB

Irma Hutabarat saat ditemui di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Hari ini, Selasa (23/8/2022), ayah dari mendiang Brigadir Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat hadir di acara wisuda sang putra di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Berdasarkan informasi, Brigadir Yosua seharusnya mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Hukum setelah berkuliah sejak tahun 2015.

Irma Hutabarat, Aktivis Perempuan mengatakan bahwa Brigadir Yosua sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sarjana.

"Yosua itu anak pandai, dia selesai tepat waktunya dan IPK-nya di atas 3, 3.28, pintar kan ya?" ujar Irma Hutabarat saat ditemui di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

"Jadi memang dari awal cita-citanya supaya bisa sarjana dan hari inilah kita melihat tercapainya cita-citanya, walau orangnya sudah tidak ada," lanjutnya.

Tidak hanya bercita-cita menjadi seorang sarjana, Irma juga mengatakan bahwa Yosua memiliki rencana untuk menikah setelah resmi wisuda.

Yosua juga memiliki rencana untuk meneruskan kariernya di Kepolisian untuk menjadi seorang perwira.

"Supaya bisa menikah setelah diwisuda sebenarnya."

"Jadi wisuda ini sebagai patokan, 'nanti saya menikah kalau sudah wisuda dan menjadi perwira' sebenarnya itu cita-citanya," jelas Irma.

Irma berharap bahwa cerita mengenai keinginan Brigadir Yosua untuk terus bersekolah sambil bekerja bisa menjadi insiprasi anak-anak Indonesia.

Baca Juga: 'Inilah Perjuangan Anak Kami' Terbang ke Jakarta untuk Wakili Brigadir J Diwisuda, Samuel Hutabarat Ungkap Rasa Bangganya Terhadap Mendiang sang Putra