Find Us On Social Media :

Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Nusantara dengan Fashion, Beauty, dan Lifestyle

By Grid, Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:44 WIB

Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID Bersama WBI Foundation menggelar community gathering Muda Jagantara.

Grid.ID - Dua portal yang punya ciri khas, Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID Bersama WBI Foundation menggelar community gathering Muda Jagantara.

Mereka mengajak generasi muda melestarikan budaya Nusantara melalui pendekatan Fashion, Beauty, dan Lifestyle.

Community gathering Muda Jagantara; merupakan singkatan ‘dari yang muda jaga warisan Nusantara’, termasuk dalam rangkaian Event Jagantara, berlangsung dari tanggal 29 Juli - 21 Agustus 2022 oleh WBI Foundation.

Muda Jagantara dilaksanakan pada Sabtu (20/8/202) dari pukul 15.00 – 17.30 WIB di Main Atrium Ashta District 8 SCBD.

Acara community gathering ini dikemas dalam bentuk talk show yang mengundang expert untuk pemaparan materi di tiap sesinya dengan topik “MUDA JAGANTARA: Tips Tampil Trendi dan Glowing dengan Warisan Budaya Nusantara”.

Acara community gathering Muda Jagantara diikuti oleh komunitas di bawah naungan media Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID (StyloBebs Ambassador, Stylovers Community, Besties, dan CBID Squad).

Muda Jagantara dihadiri oleh kurang lebih 90 orang perempuan Milenial dan Gen Z.

Terbagi atas 3 sesi; sesi pertama talk show dan demo “Kreasi Ragam Kain untuk Milenial” oleh Tatyana Soebianto (Praktisi Berkain & Slow-Fashion), sesi kedua talk show “Healthy Glow Skin & Preparing Your Skin Before Makeup” oleh dr Dhelya Widasmara SpKK (Dermatolog) yang dilanjutkan dengan demo makeup oleh S. Santosa Daniel (Y.O.U Professional Makeup Coach), dan sesi terakhir talk show “Hey Girls! Radiate Your Confidence and Beauty with Fragrance!” oleh Rizal Stefanus (Saff & Co. Perfume Expert).

Ridho Nugroho, M.I.Kom, yang akrab disapa Idho, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network dan founder Stylo Indonesia mengungkapkan acara community gathering Muda Jagantara merupakan wujud kontribusi nyata keseriusan Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID serta Grid Network dalam mengajak generasi muda (Milenial dan Gen Z) untuk lebih mencintai warisan budaya Indonesia dengan konsep yang relate serta hype sehingga edukasi dan informasi dapat tersampaikan tanpa terkesan kaku dan formal.

“Memilih tema Tutorial Simpel Kain Batik Untuk Gaya Kekiniaan untuk demo dan talk show kali ini ingin memberikan sudut pandang bagaimana kain wastra Indonesia bisa juga tampil kasual dan digunakan untuk keseharian yang jauh dari kesan kuno dan formal.”

“Ditambah lagi menghadirkan talk show kecantikan dan lifestyle yang informatif lagi aplikatif yang menggandeng para narasumber pakar dan terpercaya,” jelas Idho.

Sementara itu, agar dapat terus relevan, tentunya harus ada wadah yang menjembatani antara pelestarian budaya dan warisan Nusantara dengan gaya hidup perempuan Milenial dan Gen Z sebagai trendsetter masa kini.