Find Us On Social Media :

Brigadir Yosua Berjuang Masuk Polisi Namun Harus Tewas di Tangan Kepolisian, Samuel Hutabarat Menyesal?

By Virgilery Levana Clarence, Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:37 WIB

Samuel Hutabarat ungkap lolosnya anak menjadi anggota polisi adalah bentuk rasa cinta yang dia rasakan kepada satuan kepolisian Republik Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Pil pahit kini harus dirasakan oleh keluarga besar Brigadir Yosua Hutabarat setelah kepergian sang anak yang diketahui dilakukan oleh rekan serta atasannya sendiri di satuan kepolisian.

Meski begitu, sang ayah, Samuel Hutabarat mengungkapkan bahwa dirinya sangat mencintai satuan kepolisian Republik Indonesia.

Bahkan karena sangat cinta terhadap kepolisian, Samuel mengatakan bahwa sang putra, Brigadir Yosua berjuang sendiri tanpa bantuan apapun untuk masuk sebagai polisi.

"Tadi ada pertanyaan menyesal ga masukkan anak ke polisi, kami sangat cinta polisi, saking cintanya kami sama polisi, anak saya almarhum itu lulus murni tanpa uang," ujar Samuel Hutabarat ditemui di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Samuel menjelaskan bahwa adik perempuan dari Brigadir Yosua juga memiliki cita-cita untuk masuk kedalam satuan kepolisian walau tidak lolos.

"Yang dibawah nya perempuan Tuhan belum mengizinkan sampai pantukhir (Penilaian Panitia Penentu Akhir) masuk di Polwan (polisi wanita) tahun 2016 sambil pantukhir dia bisa," cerita Samuel.

Selain itu, adik bungsu dari mendiang Brigadir Yosua juga memiliki cita-cita untuk menjadi anggota satuan polisi yang ternyata berhasil didapatkan.

Diketahui bahwa kini adik bungsu Brigadir Yosua sudah aktif bertugas di Polda Jambi.

"Yang paling bungsu sekarang sudah tugas di polda jambi, itulah saking cintanya kami sama polisi, kami sangat mencintai polisi," jelasnya.

Samuel mengatakan bahwa lolosnya anaknya menjadi anggota satuan polisi adalah bentuk rasa cinta yang dia rasakan kepada satuan kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: 'Ini adalah Hasil Kerja Keras Yosua' Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat Puji Kepintaran dan Usaha Mendiang Brigadir Yosua Hutabarat