Find Us On Social Media :

Hibur 1000 Penonton Bersamaan! Pemenang 10 Grammy Awards, Arturo Sandoval Sukses Gelar Konser di Dunia Metaverse

By Dianita Anggraeni, Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:35 WIB

Arturo Sandoval

Grid.ID - Pemenang 10 Grammy Awards, Arturo Sandoval baru saja menggelar konser secara virtual pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Mengangkat tema Metaverse Music Festival, Myriad Town, berkolaborasi bersama DAORecords, Origin City, Voxels, dan Reality Chain, menghadirkan kehebohan di dunia metaverse dengan menampilkan musisi Jaz Arturo Sandoval.

Jean Daniel Gauthier, Co FOunder dan CEO dari Myriad, menerangkan bahwa memang saat ini banyak musisi yang tertarik berinisiatif terjun langsung ke dunia metaverse.

Baca Juga: Jarang Tampil Feminin, Zaskia Adya Mecca Auto Buat Netizen Jatuh Hati Saat Kenakan Kebaya dan Kain di Kondangan!

Ini bukan pertama kalinya Myriad Town dan Reality Chain menghadirkan musisi terkenal.

Sebelumnya group pop indie Mocca juga sudah tampil dan berhasil mencuri perhatian anak-anak muda.

Menurut Danny, panggilan akrabnya, justru seniman dan musisilah yang secara proaktifmenawarkan dirinya untuk terlibat langsung di dunia metaverse.

“Musisi sekarang menyadari kalau mereka bisa berjualan langsung ke pendengarnya, lewat inovasi NFT. Kalau penggemar suka maka akan dibeli, kalau tidak ya tidak terjual."

"Jadi penilaian sepenuhnya ada di tangan pendengar langsung, beda dengan di masa lalu yang masih bergantung kepada penilaian industri rekaman,” jelasnya.

Baca Juga: Pernah Hidup Susah, Reza Rahadian Akui Sempat Berhenti Sekolah Selama Setahun Demi Mengurus Adik, Berkorban Lakukan Hal Ini untuk Bantu sang Ibu

“Berbeda dengan platform biasa, metaverse lebih memungkinkan semua orang, termasuk fans mereka sendiri, untuk ikut berekspresi dengan karya masing-masing. Jadi bukan hanya menonton dan berkomentar saja. Myriad Town memungkinkan pengguna menggunakan gerak karakter, emoji, bahkan memamerkan karya masing-masing dan bisa mendatangkan keuntungan bila berhasil terjual,” ungkap Danny menjelaskan kelebihan event di metaverse dibanding platform digital lainnya.

Tentu benefit ini mensyaratkan adanya inovasi yang memungkinkan kepemilikan aset virtual ada di tangan user secara langsung.