Find Us On Social Media :

Jadi Guru Bagi Para Selir, Inilah Sosok Lin Siniang, Perempuan Nakal yang Berhasil Pikat Hati Raja China, Diam-diam Miliki Bakat Luar Biasa

By None, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:20 WIB

(Ilustrasi0 Lin Siniang

Grid.ID - Sosok Lin Siniang memang asing di telinga masyarakat Indonesia.

Namun, sosok Lin Siniang sangat dikenal masyarakat negeri Tiongkok lantaran merupakan istri dari Raja China.

Ratu China Lin Siniang juga dikenal sebagai guru bagi para selir yang miliki bakat luar biasa.

Lin Siniang 1629-1644 (perkiraan) adalah seorang pejuang yang melatih pasukan wanita dan mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan rajanya.

Dia meninggal pada usia muda 15 tahun.

Pada 1629, China terjerat dalam perang dengan alam dan manusia.

Di antaranya yakni pertempuran dengan Mongolia, Korea, dan Jepang hingga militer meregangkan anggaran negara hingga meledak.

Ketika China dilanda musim dingin yang lebih lama dan lebih dingin yang disebabkan oleh penurunan suhu rata-rata, kelaparan juga melanda di seluruh China utara.

Tidak cukup tanaman yang bisa ditanam untuk menyediakan makanan dan banyak tentara yang kelaparan.

Tahun 1629 juga waktu saat Lin Siniang (Lean Shinjang) lahir ke dunia dari keluarga militer China yang berjuang dengan kehidupan.

Keluarga Lin Siniang mungkin miskin, tetapi ayahnya berusaha memenuhi pendidikannya dengan penggunaan pedang, tombak, dan seni bela diri.

Baca Juga: Tidak Terlahir dari Kalangan Bangsawan, Ngasirah Terpaksa Jadi Selir Bupati Meski Statusnya Adalah Istri Pertama, Begini Kisah Hidup Ibunda Kartini yang Penuh Misteri