Find Us On Social Media :

'Seharusnya Memberikan Impact Lebih' Masih Belum Bisa Bedakan Body Lotion dan Body Serum? Ternyata Ini Dia Beda Kegunaannya untuk Kulit Kita!

By Virgilery Levana Clarence, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:48 WIB

dr. Kardiana Purnama Dewi di acara Saturjoy-Saturday bersama lavajoy, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Memiliki kewajiban untuk lakukan aktivitas di luar ruangan membuat kulit tubuh serta wajah kita menjadi lebih sering terpapar sinar matahari.

Tentu saja hal ini bisa sangat berdampak pada kesehatan kulit tubuh serta wajah.

Sudah menggunakan body lotion terkadang membuat kita merasa sudah cukup dalam menjaga kesehatan kulit tubuh, namun ternyata belum tentu lho!

Menurut Dermatologist dr. Kardiana Purnama Dewi, body lotion dan body cream ternyata memiliki perbedaan.

Perbedaan tersebut dapat terlihat dari tekstur masing-masing produk kesehatan kulit ini.

"Intinya memang secara tekstur kalau kita body lotion dengan body cream aja beda nih biasanya kalau krim lebih pekat kalau body lotion lebih enak lebih ringan lebih untuk sehari-hari," jelas dr. Kardiana Purnama Dewi di acara Saturjoy-Saturday bersama lavajoy, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Tetapi saat ini produk kesehatan kulit bukan hanya body lotion dan body cream saja namun mulai muncul yang namanya body serum.

Menurut dr. Kardiana Purnama Dewi, body serum memiliki kandungan konsentrat yang lebih banyak daripada body lotion dan body cream.

"Nah satu lagi adalah yang namanya body serum. Implikasinya adalah ketika kita menggunakan serum maka dia harusnya lebih tinggi konsentrat maka otomatis kayak lebih enak," ujarnya.

Selanjutnya, dr. Kardiana Purnama Dewi juga menjelaskan bahwa tekstur body serum berbeda dengan body lotion dan juga body cream.

"Jadi kalau kita lihat maka body serum itu seharusnya kasih impact yang lebih kelihatan daripada yang lain karena asumsinya kalau body serum dia kan lebih bahannya lebih oke lebih konsentrat tapi dia memang tidak terlalu kental seperti lotion mungkin kadang seperti agak ringan," jelasnya.