Find Us On Social Media :

Sebut Sepak Bola Sebagai Hidup dan Matinya, Ryuji Utomo Beberkan Kunci Percaya Diri di Lapangan

By Dianita Anggraeni, Kamis, 1 September 2022 | 18:45 WIB

 

Grid.ID - Ryuji Utomo, pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain sebagai pemain Bek atau gelandang bertahan, bermain di Liga 1 klub Persija Jakarta dan salah satu punggawa tim nasional Indonesia.

Sepak bola mempunyai arti tersendiri bagi dirinya, Ryuji Utomo menjawab lugas bahwa sepak bola adalah hidup dan mati seorang Ryuji.

Ryuji Utomo merasa sepak bola sudah mengajarkannya banyak hal.

Baca Juga: Debat Kusir Sampai Ngotot, Raffi Ahmad Izinkan Anak-anaknya Berhenti Kuliah Asal Punya Alasan Jelas Namun Langsung Tak Direstui Nagita Slavina: Tetep Harus Sekolah Dulu!

“Sepakbola bukan sekedar olahraga, dari kecil udah cinta dengan sepakbola, lewat sepakbola saya belajar banyak hal, lewat sepak bola saya bisa keliling dunia, lewat sepak bola saya bisa mengenal arti kehidupan."

"Ditiap 90 menit dalam pertandingan yang saya jalananin juga mengajari saya banyak hal dan impactnya sangat besar," jelas Ryuji.

Sebagai pemain sepak bola, Ryuji Utomo sangat memperhatikan sepatu yang ia pakai untuk bertanding di lapangan hijau.

Ryuji Utomo, menyebutkan bahwa dia ingin menunjukan bahwa ada salah sepatu lokal yang dapat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan tetap easy-to-match.

Baca Juga: Kariernya Makin Cemerlang Usai Bikin Para Pejabat Ambyar, Tengok Gaya Farel Prayoga Kini yang Masuk Sekolah Naik Jet Pribadi, Terbongkar Alasannya Gegara Hal Ini

Ryuji berpendapat bahwa trend anak muda sekarang sangat kreatif, karena akses untuk mendapatkan referensi fashion semakin mudah dan banyak.

Anak muda juga bangga dan secara komunal mau menggunakan brand lokal.

Ryuji merasa brand lokal menyambut respon itu dengan aktualisasi produk yang sangat baik kualitasnya, tidak kalah dari brand luar.