Find Us On Social Media :

Ferdy Sambo Diduga Masih Beri Pengaruh Kuat hingga Putri Candrawathi Tidak Ditahan Setelah Diperiksa, Inilah 6 Artis yang Tetap Dapat Sanksi Penahanan Meski Punya Balita!

By Novita, Jumat, 2 September 2022 | 18:05 WIB

Vanessa Angel, Putri Candrawathi, dan Nikita Mirzani.

Grid.ID - Resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga kini tak ditahan oleh polisi.

Pihak kepolisian tak menahan Putri Candrawathi setelah menjalani pemeriksaan atas kasus Ferdy Sambo, pada Jumat (31/8/2022).

Istri Irjen Ferdy Sambo tidak dilakukan penahanan usai diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri lantaran alasan kemanusiaan.

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan, karena alasan-alasan sesuai Pasal 31 Ayat 1 KUHAP itu kita boleh mengajukan permohonan itu.

Dan kita mengajukan karena alasan kemanusiaan," ujar pengacara keluarga Sambo, Arman Hanis, saat ditemui di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022) malam dikutip Grid.ID via Kompas.com.

Alasan Putri Candrawathi tidak ditahan lantaran ia masih memiliki anak kecil serta kondisinya yang tidak stabil.

Kendati begitu, ia harus melakukan wajib lapor secara rutin.

"Tetapi diberikan wajib lapor dua kali seminggu," ucapnya.

Permohonan itu pun dikabulkan oleh pihak penyidik Bareskrim Polri.

Mengetahui fakta tersebut, pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menyebutkan peran Ferdy Sambo masih beri pengaruh kuat terhadap hasil putusan tersebut.

“Pengaruh FS (Ferdy Sambo) masih kuat di internal sehingga banyak yang masih enggan untuk menahan istrinya,” ujar Bambang kepada Kompas.com, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Tidak Dipenjara, Polri Pastikan Putri Candrawathi Tak Kabur dan Akan Dicekal Jika Pergi ke Luar Negeri