Find Us On Social Media :

Dirikan Yayasan Kelestarian Laut, Hamish Daud Berencana Bangun Taman Laut Seluas 35 Hektar

By Hana Futari, Sabtu, 3 September 2022 | 11:59 WIB

Hamish Daud ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Hamish Daud menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan khususnya laut melalui Yayasan Indonesian Ocean Pride yang didirikannya.

Lewat yayasan tersebut, Hamish Daud menggerakan kampanye untuk melestarikan Laut yang berada di Papua Barat.

"Ya, kita sudah melakukan suatu kampanye di Papua Barat itu bantu untuk konservasi jadi ya konservasi itu perusahaan harus bertanggung jawab dengan limbahnya," kata Hamish Daud ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Tak hanya itu, Hamish Daud dan rekan-rekannya dalam yayasan tersebut juga dalam proses membentuk sebuah taman laut di Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur.

"Terus kita saat ini sedang assessment taman laut di Laut sabu sebesar 35 hektar lautan kita assessment dan ini bagian penting di Indonesia kita harus jaga ini," terang suami dari penyanyi Raisa.

"Lokasinya di Nusa Tenggara Timur, dari Sumba masuk ke Pulau Mengkudu sampai ke Pulau Rote," imbuhnya.

Selain membuat Taman Laut, Hamish Daud beserta tim juga konsentrasi akan penanganan sampah yang menjadi masalah utama di laut.

Hamish Daud mendirikan sebuah perusahaan yang melakukan daur ulang sampah.

"Dan sekarang kita punya perusahaan in house yang koleksi daur ulang kemasan bekas pakai yang problem paling besar di lautan kita itu sampah," katanya.

Bahkan dari daur ulang sampah itu juga, perusahaan Hamish Daud bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Saya senang dan bangga sebagai salah satu founder Octopus. Octopus yang dimana kita daur ulang, kita juga kasih edukasi dan buka lapangan pekerjaan," katanya.