Find Us On Social Media :

'2 Tahun Ini Orang Gak Belanja, Nahan Duit' Beri Apresiasi, Ketua IMI Bambang Soesatyo Yakin Tumplek Blek 2022 Mampu Melampaui Target

By Annisa Dienfitri, Minggu, 4 September 2022 | 07:49 WIB

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo hadir saat opening ceremony Otobursa Tumplek Blek 2022.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo hadir saat opening ceremony Otobursa Tumplek Blek 2022.

Saat memberikan sambutan, Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet memberikan apresiasi atas terselenggaranya Otobursa Tumplek Blek 2022 yang ke-22.

Otobursa Tumplek Blek 2022 digelar di Plaza dan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022).

"Kalo ada acara bursa otomotif paling populer di Indonesia ya ini lah namanya, Tumplek Blek," ujar Bamsoet.

"Hampir 22 tahun pasca reformasi 98, acara ini rutin selalu dilakukan dan diinisasi oleh teman-teman wartawan Kompas Group tepatnya tabloid Otomotif," tuturnya.

Menurut Bamsoet, Otobursa Tumplek Blek merupakan salah satu tantangan bagi wartawan agar tetap kreatif dan inovatif.

"Walaupun profesi wartawan, saya ini wartawan juga, selalu kita inovatif melihat peluang," ucap Bamsoet.

Politikus 59 tahun ini pun tampak terkesan dengan hadirnya banyaknya UMKM dan pelapak yang ada di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022.

Melihat ramainya pelapak dan UMKM di festival otomotif terbesar di Indonesia ini, Bamsoet yakin bahwa Tumplek Blek bisa melampaui target penjualan.

"Saya lihat dari ujung sana memang luar biasa, bahkan 200 lebih pelapak dari UMKM dan ditargetkan juga tahun-tahun sebelumnya 50 ribu pengunjung dengan transaksi lebih dari 35 miliar.c

"Saya yakin bisa mencapai 50 miliar karena 2 tahun ini orang gak belanja, nahan duit," ujar Bamsoet.