Find Us On Social Media :

Jangan Dikonsumsi Jika Tak Ingin Bernasib sama dengan Glenn Fredly, Ternyata Ini Makanan Sejuta Umat yang Jadi Penyebab Munculnya Penyakit Meningitis

By Nur Andriana, Kamis, 8 September 2022 | 20:02 WIB

Makanan penyebab meningitis yang merenggut nyawa penyanyi Glenn Fredly.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Glenn Fredly adalah salah satu sosok penyanyi legendaris Indonesia yang berhasil menerbitkan karya-karya yang luar biasa.

Bahkan hingga kini lagu-lagu yang pernah dibawakannya masih dikenang oleh masyarakat Indonesia.

Makanya, tak heran jika kepergian Glenn Fredly yang terkesan mendadak berhasil membuat semua orang merasa sedih dan kehilangan.

Apalagi tak banyak orang yang tahu jika Glenn pada saat itu tengah berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.

Memang pada dasarnya penyakit meningitis bisa menyerang siapapun.

Beberapa artis tanah air juga pernah menderita penyakit mematikan ini, seperti Olga Syahputra dan Ashanty.

Sebenarnya apa penyebab dari penyakit meningitis atau radang selaput otak?

Dilansir dari Sajian Sedap pada Kamis (08/09/2022), penyakit meningitis dapat disebabkan oleh makanan yang sering dikonsumsi.

Meningitis sendiri merupakan penyakit yang menyerang bagian selaput otak yang posisinya mengelilingi otak dan juga sumsum tulang belakang.

Adapun pembengkakan yang terjadi akibat meningitis bisa menyebabkan gejala sakit kepala yang luar biasa, leher kaku, hingga demam.

Umumnya, infeksi bakteri atau parasit menjadi salah satu penyebab utama yang menjadi pemicu munculnya penyakit meningitis ini.