Find Us On Social Media :

Perkarakan Gelar Sultan, Firdaus Oiwobo Ancam Bakal Polisikan Raffi Ahmad dan Andre Taulany: Sultannya dari Mana?

By Nur Andriana, Jumat, 9 September 2022 | 16:11 WIB

Firdaus Oiwobo perkaran gelar sultan pada Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Nama Firdaus Oiwobo yang mengaku sebagai Panglima Sultan belum lama ini kembali menghebohkan jagat media sosial.

Sebelumnya sosok Firdaus Oiwobo memang sempat menghebohkan publik dengan sejumlah kontroversi yang dibuatnya.

Kali ini, Panglima Sultan tersebut mengaku akan perkarakan gelar sultan yang kini banyak disematkan kepada sejumlah publik figur tanah air.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @tante.rempong.official, dirinya mengaku diminta oleh kelompok kesultanan yang ada di Indonesia untuk mengusut orang-orang yang menggunakan gelar sultan tanpa alasan mendasar.

Firdaus Oiwobo juga mempertanyakan asal-muasal gelar sultan yang diberikan kepada sejumlah artis.

"Dan program saya sebagai panglima juga panglima kesultanan, diminta oleh para sultan-sultan yang ada di Indonesia ini untuk menegur para pemuda-pemuda dan pengusaha yang sekarang ini gemar pake nama sultan," ujar Firdaus Oiwobo dikutip dari Instagram @tante.rempong.official pada Jumat (09/09/2022).

Tak hanya sekadar menegur, ia pun menyebut jika nantinya orang-orang yang dengan asal menggunakan nama sultan akan diperkarakan ke ranah hukum.

"Oh sultan ini sultan itu. Nah itu nanti akan kami tegur dan mungkin akan proses hukum," sambungnya.

Bukan hanya itu saja, Firdaus dengan tegas menyebut jika Raffi Ahmad dan Andre Taulany akan ikut terseret dalam perkara ini.

Baca Juga: Harta dan Kekayaan Raffi Ahmad Diduga Sudah Capai Triliunan, Rafathar Auto Kebingungan Saat Lihat Uang Recehan, Warganet: Anak Sultan Bebas!