Find Us On Social Media :

Akhirnya Terkuak, Masa Lalu Pangeran Charles Jadi Sorotan Pasca Diangkat Jadi Raja Inggris, Terungkap Putra Sulung Ratu Elizabeth II Pernah Jalin Hubungan dengan Kakak Lady Diana

By Devi Agustiana, Minggu, 11 September 2022 | 14:17 WIB

Inilah kisah cinta Pangeran Charles yang tidak banyak orang tahu. Sempat menikah dengan Lady Diana hingga jalin hubungan dengan kakak Lady Diana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID Pangeran Charles kini naik takhta menjadi Raja Charles III.

Sebagaimana diketahui, Raja Charles III menjadi ahli waris Inggris usai sang ibunda, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis (8/9/2022).

Mengutip Bobo.id, ternyata Raja Charles III menjadi raja tertua karena memerintah pada usia 73 tahun.

Terakhir kali Inggris berganti kepala negara adalah 70 tahun lalu, tepatnya saat Ratu Elizabeth II dilantik menjadi ratu usai meninggalnya Raja George VI.

Sebelum Raja Charles, orang tertua yang jadi Raja Inggris adalah Raja William IV.

Ia naik takhta tahun 1830 pada usia 64 tahun.

Ketika masih menjadi putra mahkota, Raja Charles memang sudah aktif mengunjungi negara-negara lain sebagai perwakilan Ratu Elizabeth.

Tercatat ada lebih dari empat ratus kunjungan resmi yang dilakukannya setiap tahun.

Baca Juga: Tok! Raja Charles III Resmi Naik Takhta Gantikan Ratu Elizabeth II, Ternyata Charles Dijuluki Raja Tertua dalam Sejarah Inggris

Telah diketahui Raja Charles III memiliki seorang istri bernama Camilla.

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, Raja Charles III kali pertama bertemu dengan Camilla dalam pertemuan yang sudah diatur oleh teman mereka.