Find Us On Social Media :

'Kami Merasa Direndahkan Martabatnya', Kecewa dengan Perlakuan Atta Halilintar Hapus Video Podcast, Firdaus Oiwobo Singgung Soal Adab Suami Aurel Hermansyah

By Annisa Dienfitri, Minggu, 11 September 2022 | 14:49 WIB

Firdaus dan Gus Irfan saat ditemui usai melaporkan Atta dan Gus Miftah ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - YouTuber Atta Halilintar diketahui telah menghapus video podcast yang berisi obrolannya dengan Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan.

Podcast Atta Halilintar dengan Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan itu memuat pembicaraan seputar dukun yang belakangan ini santer diperbincangkan.

Secara kompak, Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan mengatakan keduanya tidak diberi tahu Atta Halilintar soal penghapusan video podcast mereka.

"Nggak ada (pemberitahuan)," ucap Firdaus dan Gus Irfan saat ditemui usai melaporkan Atta dan Gus Miftah ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Firdaus menyadari bahwa menghapus konten YouTube merupakan hak Atta secara penuh.

"Betul itu (menghapus video) menjadi hak Atta, terserah dia, karena itu podcast dia," ujarnya.

Namun, pengacara Asosiasi Dukun Indonesia ini blak-blakan kecewa dengan perbuatan suami Aurel Hermansyah.

Menurutnya, Atta tidak seharusnya mengatakan bahwa dia menyesal telah mengundang Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan ke podcast miliknya.

Diakui Firdaus, penyesalan Atta karena telah mengundangnya dengan Gus Irfan sangat melukai perasaannya.

"Tetapi adab dan etika menyinggung perasaan kami, karena kami merasa direndahkan martabatnya sebagai tamu podcast dia, gitu loh," tandas Firdaus.

"Yang jadi masalah di podcast-nya, dia menyesal, ngomong begitu. Dengan mengundang kami tidak ada edukasi. Mungkin bahasa kasarnya unfaedah," tuturnya.