Find Us On Social Media :

'Semoga Persoalan Apapun Mendapat Ampunan Maaf', Alvin Faiz Dituding Jadi Dalang Ponpes Az-Zikra Bangkrut, Ustaz Yusuf Mansur Beri Reaksi Begini

By Annisa Dienfitri, Minggu, 11 September 2022 | 17:29 WIB

Alvin Faiz

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dituding jadi dalang di balik dugaan Pondok Pesantren Az-Zikra mengalami kebangkrutan.

Tudingan Alvin Faiz menjadi biang kerok Pondok Pesantren Az-Zikra bangkrut dibongkar oleh Hanny Kristianto.

Melansir Tribunnews, Hanny Kristianto diketahui sebagai salah satu donatur di Pondok Pesantren Az-Zikra milik mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Melalui akun Instagram @Hannykristianto_, ia menyebut jika kondisi ponpes yang didirikan tahun 2015 itu sedang di ambang kehancuran.

Menurutnya, Alvin Faiz tidak layak menduduki jabatan sebagai pimpinan ponpes pasca meninggalnya Ustaz Arifin Ilham.

"Saya adalah donatur dan jamaah @kh_m_arifin_ilham, Demi Allah, saya bersaksi @Alvin_411 BELUM PANTAS dan BELUM LAYAK memimpin Az-Zikra!"

"Mana audit masa kepemimpinan Alvin? secara UU 16 20001, yayasan Az-Zikra harus diaudit! Sampai kapan kezaliman ini terus didiamkan," ungkapnya dikutip dari Tribunnews yang melansir @Lambe_Turah.

Hanny Kristianto menyebut bahwa semenjak wafatnya Ustaz Arifin Ilham, terjadi perubahan yang dianggap menyimpang di ponpes Az-Zikra.

"Demi Allah saya bersaksi telah terjadi pada gurunda @kh_m_arifin_ilham rahimahullah, tidak lama setelah wafat terjadi maksiat yang dilakukan orang dalam."

"Diantaranya perbuatan zinah (hukumannya mati dirajam), memfitnah keluarga ulama lainnya dan banyak menyia-nyiakan amanah, saya sudah buka siapa orang-orangnya di depan ulama-ulama," lanjutnya.

Menurut penelususan Grid.ID di Instagram, saat ini unggahan Hanny Kristianto soal Pondok Pesantren Az-Zikra bangkrut akibat ulah Alvin Faiz telah dihapus.