Find Us On Social Media :

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Resmi Ditunjuk Sebagai Raja Menggantikannya

By Cucianingsih, Selasa, 13 September 2022 | 18:09 WIB

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles

Grid.ID - Duka mendalam kini tengah dirasakan oleh The Royal Family dan masyarakat di Inggris usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. 

Lalu siapa yang nantinya akan menggantikan Ratu Elizabeth II dalam memimpin kerajaan Inggris?

Anak pertama Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Charles kini sudah ditunjuk sebagai Raja Inggris menggantikan sang ibu. 

Pangern Charles kini berusia 73 tahun, menjadi pewaris takhta dengan jarak penantian terlama selama sejarah monarki Inggris. 

Namun begitu, salah seorang mantan ajudan mengatakan bahwa Charles tidak akan berbicara di depan umum mengenai takhta baru yang kini diemban.

Karena kepergian seorang ibu tentu merupakan kesedihan besar yang dirasakan oleh setiap anak tak terkecuali Charles.

Pangeran Charles melalui Instagram Royal Family mengatakan bahwa pihaknya dan keluarga besar sedang merasakan kesedihan yang sangat mendalam atas kepergian Sang Ratu. 

Ia tahu bagaimana kondisi ini juga dirasakan banyak masyarakat di dunia terutama warga Inggris. A

kan tetapi mengaku telah dikuatkan oleh banyaknya orang di dunia yang ikut mendoakan Ratu Elizabeth II. 

"Pernyataan dari Yang Mulia Raja:

Meninggalnya Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas," tulis pernyataan King Charles dalam akun Instagram @theroyalfamily.