Find Us On Social Media :

Biasa Jualan Es di Pasar, Pemuda Asal Madiun Ini Diringkus Polisi karena Diduga Sebagai Sosok Hacker Bjorka, Ini Identitasnya!

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 15 September 2022 | 18:49 WIB

Polisi menangkap pemuda diduga hacker Bjorka di Madiun

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang pemuda di Madiun ditangkap polisi karena diduga sebagai hacker Bjorka.

Mengejutkannya, sosok pemuda asal Madiun yang diduga sebagai hacker Bjorka itu dalam kesehariannya hanya seorang penjual es.

Beberapa waktu terakhir, publik tengah dihebohkan dengan kemunculan sosok hacker Bjorka.

Melansir dari TribunMataraman.com, sosok anonymous Bjorka bikin geger lantara mengaku memiliki 1,3 miliar data pendaftaran SIM Card.

Setelah menjual 1,3 miliar data sim card ponsel tersebut, Bjorka juga mengungkap informasi sensitif tentang sosok yang dianggap sebagai Pembunuh Munir.

Hal itu disampaikannya lewat sebuah link berjudul "Who Killed Munir?" yang diunggah Bjorka di akun Twitternya @bjorkanism.

Tak cukup sampai di situ, Bjorka juga membuat publik heboh usai membocorkan data pribadi Menteri Kominfo, Johnny G. Plate.

Setelah membuat berbagai kegaduhan di media sosial, kini polisi berhasil mengamankan seorang pemuda di Madiun yang diduga sebagai hacker Bjorka.

Mengutip dari Kompas.com, pada Rabu (14/9/2022), anggota kepolisian Polres Madiun menangkap seorang pemuda berinisial MAH (21) yang diduga sebagai hacker Bjorka.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan tersebut terjadi di wilayah Madiun, Jawa Timur, pada Rabu malam.

MAH diketahui tinggal di Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.