Find Us On Social Media :

Simpan Makna Khusus! Inilah Dua Perhiasan yang Ikut Dikubur Bersama Ratu Elizabeth II dan Diletakkan di Dalam Peti Mati, Apa Maknanya?

By None, Jumat, 16 September 2022 | 07:00 WIB

Ratu Elizabeth II

Grid.ID - Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09/2022) memang membawa duka mendalam bagia rakyat Inggris.

Bagaimana tidak? Ratu Elizabeth telah memegang tahta kerajaan selama 70 tahun lamanya.

Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia di usia 96 tahun.

Dilansir dari Kompas.com, kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia disampaikan Istana Buckingham.

Sesaat sebelum sang ratu tutup usia, semua anak Ratu Elizabeth II berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat sang ratu diawasi oleh para dokter pada Kamis (8/9/2022).

Semua anak cucu Ratu Elizabeth II juga berada di sisi sang ratu sebelum meninggal termasuk Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran William, dan Pangeran Edward.

Usai Ratu Elizabeth II meninggal, sang putra, Pangeran Charles akan naik tahta menjadi penguasa Inggris di usia 73 tahun.

Terlahir menjadi anggota kerajaan dan menjadi Ratu selama 70 tahun lamanya, tentu membuat Ratu Elizabeth II hidup bergelimang harta.

Ia diketahui memiliki koleksi pribadi lebih dari 300 item perhiasan.

Meski begitu, seorang ahli kerajaan mengatakan bahwa kemungkinan Ratu Elizabeth II akan dimakamkan hanya dengan dua barang "sederhana".

Peti mati Ratu ELizabeth sendiri akan dibawa dari Istana Buckingham pada hari Rabu untuk disemayamkan sampai pemakamannya pada hari Senin.