Find Us On Social Media :

Dinobatkan Jadi Mumi Tercantik di Dunia Meski Sudah Berusia 2100 Tahun, Begini Wujud Jasad Lady Dai yang Ternyata Masih Segar dan Utuh Hingga Masih Bisa Diotopsi, Para Peneliti Sampai Dibuat Merinding!

By Nur Andriana, Sabtu, 17 September 2022 | 05:30 WIB

Patung lilin hasil rekonstruksi wajah Lady Dai

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Xin Zhui atau yang lebih dikenal dengan nama Lady Dai adalah putri bangsawan China kuno yang hidup pada Dinasti Han.

Ia menikah dengan seorang putra bangsawan juga yang bernama Li Cheng.

Xin disebut sebagai Lady Dai karena pada saat itu suaminya adalah seorang penguasa di wilayah Dai yang sekarang bernama Changsha.

Xin Zhui, anggota penting dari klan kuat "Xin" yang melahirkan seorang putra pewaris, tetapi catatan sejarahnya tidak diketahui.

Bangsawan wanita dari Dinasti Han ini memiliki postur tubuh yang tingginya 158 cm yang hidupnya penuh kemewahan dengan fasilitas terbaik pada masanya.

Mengutip dari Kompas.com pada Jumat (16/09/2022), wanita aristokrat ini bak bintang di wilayah Dai yang menyukai jamuan makan malam dengan diiringi musik orkestra, wewangian, dan pelayanan istimewa pada umumnya untuk kelas atas.

Semasa hidup, Lady Dai selalu dikelilingi dengan gaya hidup mewah yang membuatnya tidak kekurangan suatu apapun.

Bahkan Lady Dai membawa serta harta benda berharganya ke dalam peti mati, yang diharapkan bisa bermewah-mewah di akhirat.

Jasad Lady Dai ini pun berhasil ditemukan dalam kondisi menjadi mumi.

Menariknya, jasad Lady Dai disebut sebagai sosok mumi terbaik di dunia dengan penampakan yang paling 'cantik'.

Baca Juga: Selain Mumi Lady Dai dari China yang Kulitnya Masih Lembut Saat Disentuh, Ini 14 Keajaiban Mumi dari Seluruh Dunia yang Bikin Takjub, Ada Sleeping Beauty!