Find Us On Social Media :

Mendadak Pingsan, Pria Asal Solo Ini Dinyatakan Meninggal Dunia Saat Mendaki Gunung Lawu

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 19 September 2022 | 10:32 WIB

Seorang pria asal Solo meninggal dunia saat mendaki Gunung Lawu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang pria asal Solo dinyatakan meninggal dunia saat mendaki Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur.

Identitas dari pendaki yang meninggal dunia saat mendaki Gunung Lawu itu diketahui bernama Dedi Satrio, warga Kecamatan Jebres, Solo.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, pria berusia 41 tahun itu kabarnya sempat pingsan saat istirahat di tengah-tengah pendakiannya di Gunung Lawu.

Melansir dari Kompas.com, Dedi Satrio diketahui sempat pingsan saat beristirahat di titik antara Pos 3 dan 4 Gunung Lawu, pada Minggu (18/9/2022).

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Eka Wahyudi mengatakan, saat itu rombongan pendaki lainnya panik ketika mendapati Dedi Satrio tiba-tiba pingsan

“Pertengahan antara pos 3 dan pos 4 itu survivor dilaporkan mendadak pingsan saat beristirahat," kata Eka yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Senin (19/09/2022).

"Sontak rombongan panik,” imbuhnya.

Melihat Dedi Satrio tak sadarkan diri, rekan korban, Maryanto pun segera menghubungi pos terdekat untuk meminta bantuan pada pukul 09.10 WIB.

Mengutip dari TribunJogja.com, Eka Wahyudi mengatakan, tim BPBD Magetan langsung melakukan upaya evakuasi sesaat setelah mendapat laporan tersebut.

“Pukul 10.50 WIB tim evakuasi dari BPBD Magetan melakukan upaya evakuasi survivor," kata Eka yang dikutip Grid.ID dari TribunJogja.com, Senin (19/9/2022).

Tim SAR dari BPBD Magetan dibantu relawan Gunung Lawu kemudian langsung melakukan evakuasi terhadap Dedi Satrio.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Mbok Yem Turun Gunung Lawu Naik Tandu untuk Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Magetan