Find Us On Social Media :

Emaknya Kondang Jadi Ratu Horor Indonesia, Ini Dia Anak Laki-laki Suzanna yang Dikabarkan Meninggal Tragis di Usia 17 Tahun, Wajahnya Plek Ketiplek dengan sang Ibu!

By None, Senin, 19 September 2022 | 19:25 WIB

Inilah sosok putra Suzanna yang meninggal dunia di usia muda.

Grid.ID - Bagi pecinta sinema Tanah Air, tentu tak asing lagi dengan sosok mendiang Suzanna.

Bagaimana tidak? Suzanna merupakan artis legendaris Indonesia yang sukses membintangi puluhan judul film terutama film horor.

Di sepanjang karirnya, Suzanna adalah kerap memerankan hantu-hantu khas Indonesia.

Suzanna yang menyandang gelar 'Ratu Film Horor Indonesia' terkenal lewat film-film panas dan mistik seperti Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1971), Pulai Cinta (1978), serta Ratu Ilmu Hitam (1981).

Tak disangka, pemilik nama lengkap Suzanna Martha Frederika can Osch ini merintis karir ketika memenangkan kontes 'Tiga Dara' yang diaudisi oleh Usmar Ismail.

Berkat kemampuan akting yang dimiliknya, Suzanna berhasil lolos.

Bahkan, Suzanna juga pernah meraih penghargaan The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960) dan pafa Golden Harvest Award.

Bungsu dari lima bersaudara yang berdarah Jerman-Belanda-Jawa-Manado ini juga meraih gelar Aktris Terpopuler se-Asia saat Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972.

Bersama suaminya, Dicky Suprapto dan grup musik Eka Sapta, Suzzanna juga sempat menjajal dunia tarik suara lewat album berjudul Salah Sangka.

Wanita kelahiran 13 Oktober 1942 ini berhenti bermain film pada awal tahun 1990-an.

Sementara itu bicara kehidupan pribadinya, ia pernah menikah dengan aktor Dicky Suprapto.