Find Us On Social Media :

Hotman Paris Minta Jaksa Berhati-hati saat Tangani Kasus Sambo, Diduga Ada Unsur Spontanitas saat Habisi Brigadir J

By Citra Widani, Rabu, 21 September 2022 | 15:16 WIB

Hotman Paris minta jaksa jeli dalam menangani kasus Ferdy Sambo.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Hotman Paris yang nyaris menjadi pengacara Ferdy Sambo mengingatkan jaksa untuk berhati-hati dalam menangani kasus akbar ini. 

Diketahui sebelumnya bahwa kasus pembunuhan Brigadir J diduga besar merupakan pembunuhan berencana yang sengaja dilakukan oleh Ferdy Sambo. 

Setelah mengakui perbuatannya telah menghabisi nyawa Brigadir J, jaksa harus benar-benar membuktikan apakah Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana atau pembunuhan biasa (spontan). Mengingat hukuman yang diberikan berbeda jauh. 

"Pengacara itu ada agar orang mendapatkan putusan sesuai perbuatannya, apakah itu pembunuhan berencana, apakah itu pembunuhan biasa,"

"Kalau Sambo kan sudah mengakui kalau dia memerintahkan penembakan, tapi apakah itu berencana atau tidak," ujar Hotman Paris, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/9/2022). 

Hotman yang sempat mempelajari kasus tersebut usai ditawari menjadi pengacara Sambo mengungkapkan hasil BAP yang mana salah satu ajudannya bersaksi bahwa Ferdy Sambo sempat menangis usai sang istri Putri Chandrawati pulang dari Magelang.

Melihat kesaksian tersebut, Hotman menduga jika dalam kasus ini terdapat unsur spontanitas. 

Hal ini dikarenakan Sambo diduga masih tersulut emosi saat menghabisi nyawa Brigadir J, mengingat jarak waktu dari Putri Chandrawati sampai rumah hingga tragedi pembunuhan Brigadir J sangat singkat, tak sampai 1 jam.

"Saya waktu itu mau bukan karena saya tergoda uangnya. Karena saya sudah dapat data dari tim kuasa hukumnya, bahwa ada arahnya ke arah seolah-olah ini bukan berencana, tapi spontan."

"Ibu PC setelah pulang dari Magelang, ini hasil kesaksian ajudan di BAOP, ini BAP lho, bukan hoax, bahwa Irjen Pol Sambo itu menangis,"

"Kalau seorang jendral menangis, berarti ada kejadian yang dia dengar dari istrinya yang sangat menyakiti hatinya. Emosi,"