Find Us On Social Media :

Mendadak Cabut Gugatan Terhadap Suami Zaskia Gotik, Majelis Hakim Akan Minta Konfirmasi Veranosiliyana

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 22 September 2022 | 07:29 WIB

Potret Veranosiliyana atau yang kerap disapa Inez Gonzales yang diduga memiliki anak dari Sirajuddin Mahmud

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Sidang lanjutan kasus pengakuan anak dengan tergugat Sirajuddin Mahmud alias suami dari Zaskia Gotik, kembali digelar di Pengadilan Negeri Cikarang.

Namun, agenda sidang yang seharusnya pembacaan gugatan justru menjadi penyampaian pencabutan gugatan dari pihak penggugat.

Dengan kata lain, Veranosiliyana sebagai penggugat mencabut gugatannya terhadap Sirajuddin Mahmud sebagai tergugat.

Humas Pengadilan Negeri Cikarang, Sondra Mukti, membenarkan bahwa penggugat telah mengajukan surat pencabutan gugatan.

Sondra mengungkapkan bahwa surat tersebut diterima pada tanggal 14 September 2022 melalui PTSP Pengadilan Negeri Cikarang.

"Jadi dari pihak penggugat mengajukan pencabutan gugatan melalui PTSP Pengadilan Negeri Cikarang. Jadi masuk melalui bagian umum," kata Sondra, Rabu (21/9/2022).

Majelis hakim tidak serta merta mengabulkan pencabutan tuntutan ini karena harus mengonfirmasi secara langsung terlebih dahulu.

Sayangnya, pihak Veranosiliyana tidak hadir dalam persidangan hari ini sehingga majelis hakim akan memanggil pihak penggugat lagi ke persidangan berikutnya.

"Majelis hakim memandang perlu melakukan konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan, oleh karenanya dalam persidangan ini (penggugat) tidak hadir, maka akan dipanggil untuk persidangan yang akan datang, apakah benar pencabutan tersebut dilakukan oleh penggugat," terang Sondra.

Tak hanya pihak, Veranosiliyana, majelis hakim juga meminta agar pihak tergugat bisa hadir dalam persidangan yang akan digelar tanggal 28 September mendatang.

Sondra juga menjelaskan bahwa jika benar penggugat mencabut gugatan, majelis hakim akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk mengambil sikap.