Find Us On Social Media :

Rayakan 7 Bulan Ameena, Atta Halilintar dan Aurel Pilih Gelar Acara Tedak Siten, Ini Alasannya

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 25 September 2022 | 20:18 WIB

Aurel melalui siaran langsung di program Indosiar, Minggu, (25/9/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Terlahir dari keluarga yang memiliki keturunan darah Jawa, Aurel Halilintar secara khusus menggelar acara Tedak Siten untuk sang putri, Ameena Hanna Nur Atta.

Acara ini sendiri diselenggarakan sebagai salah satu tradisi yang sudah dijalankan untuk merayakan usia Ameena yang menginjak usia 7 bulan.

Karena itu, Aurel mengatakan bahwa acara ini digelar atas dasar idenya sendiri yang bertujuan untuk meneruskan tradisi di dalam keluarganya.

Bahkan, Aurel mengatakan sebelum Ameena berusia 7 bulan dirinya sudah berencana untuk membuat acara Tedak Siten untuk sang putri.

"(Idenya) aku. Jadi, memang pas Ameena dari sebelum 7 bulan, karena aku pas masih kecil juga ada Tedak Siten, Arsy juga ada,"

"Jadi aku tahu Tedak Siten tuh orang Jawa tuh ya pasti melakukan itu," ujar Aurel melalui siaran langsung di program Indosiar, Minggu, (25/9/2022).

Karena sudah merencanakan acara Tedak Siten sejak dari lama, akhirnya Aurel mengatakan hal ini kepada sang suami, Atta Halilintar.

Aurel bercerita bahwa pada awalnya Atta tidak mengetahui mengenai tradisi Tedak Siten yang dimaksudkan oleh dirinya.

"Jadi, aku bilang ke papanya, 'Sayang Ameena ada Tedak Siten', awalnya papanya ga tau, 'Itu apa?'," lanjutnya Aurel.

Oleh karena itu, Aurel langsung memberikan penjelasan kepada sang suami bahkan memberikan video mengenai tradisi Tedak Siten ini.

Setelah mengetahui apa itu Tedak Siten, Atta langsung memberikan izin kepada sang istri untuk menggelar acara tradisi khas Jawa ini.