Find Us On Social Media :

Dalam Rangka World Clean Up Day, Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Bersih-bersih Sungai Ciliwung

By Grid, Senin, 26 September 2022 | 14:18 WIB

Dalam rangka World Clean up Day bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor membersihkan Sungai Ciliwung pada 25 September 2022

Grid.ID - Kebun Raya Bogor merupakan destinasi edukasi wisata favorit masyakarat.

Terdapat lebih dari 12.000 spesimen tumbuhan dibagi menjadi beberapa taman koleksi sesuai dengan jenisnya.

Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 Ha yang terbelah menjadi dua sisi oleh Sungai Ciliwung yang berada di tengahnya.

Dalam rangka World Clean up Day bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor membersihkan Sungai Ciliwung yang berada di dalam wilayah Kebun Raya Bogor pada 25 September 2022 dengan konsep ‘Jogging & Cycling without Littering’.

Acara ini juga diinisiasi oleh rekan komunitas World Cleanup Day Indonesia, diantaranya Bike to Work Bogor, Komunitas Peduli Ciliwung, dan Bogor Osoji Club.

Selain itu acara ini juga didukung oleh pemerintah Kota Bogor, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, PlusTik serta manajemen Kebun Raya Bogor melalui PT Mitra Natura Raya yang saat ini dipercaya sebagai mitra pengelola.

PT. Mitra Natura Raya turut membantu kegiatan bersih-bersih Ciliwung dengan turun langsung ke Sungai Ciliwung serta memungut sampah yang terdapat di dalam aliran Sungai Ciliwung.

Baca Juga: Mekar di Kebun Raya Purwodadi, Inilah Cannon Ball Tree, Pohon Cantik Tempat Beristirahat Sang Buddha Siddharta Gautama

“Kami PT. Mitra Natura Raya bekerjasama dengan para rekan komunitas untuk membersihkan Sungai Ciliwung sebagai mewujudkan lingkungan sungai yang bersih dan bebas sampah."

"Kegiatan bersih bersih di Kebun Raya dan tiga aliran sungai di dalamnya selain memperingati hari bersih-bersih di dunia, juga mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan baik di Kebun Raya terutama dan di manapun pada umumnya, ini merupakan bagian dari edukasi yang kami berikan kepada pengunjung kebun raya,” Ujar Zaenal Arifin, GM Corporate Communication Kebun Raya.

Dengan dihadiri lebih dari 300 peserta, keceriaan dan antusisme terpancar saat bersama-sama membersihkan sungai ciliwung.