Find Us On Social Media :

Main Film Horor 'Qodrat', Vino Bastian Lakukan Riset hingga Belajar Soal Ruqiyah

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 27 September 2022 | 17:58 WIB

Press confrence film Qodrat di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Usai resmi merilis poster dan teaser, film Qodrat akhirnya resmi merilis trailer yang menampilkan wajah seram Marsha Timothy dan Vino Bastian.

Film Qodrat sendiri bercerita tentang kisah seorang ustad bernama Qodrat yang diperankan oleh Vino Bastian harus menghadapi teror yang menghantui desa Kober.

Seperti diketahui sebelumnya selama di dunia akting Vino Bastian belum pernah bermain di film horor dan ini baru pertama kalinya bagi Vino.

"Di film ini saya sebagai Qodrat, bisa merukiyah orang. Trailer tadi ini sebagian kecil. Film keseluruhan lebih spektakuler. Ini film horor pertama saya dan debut saya," ujar Vino Bastian dalam press confrence di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Menurut Vino banyak hal yang membedakan film Qodrat dengan film horor lainnya.

"Saya merasa senang sekaligus bangga, baru trailer-nya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri. Penggambaran seorang ustadz di film ini juga berbeda dari film horor kebanyakan, yang jelas 'Qodrat' akan menjadi film horor yang berbeda dibanding yang pernah tayang," kata Vino.

Sementara itu, menurut Vino memerankan sosok ustaz Qodrat tidaklah mudah, suami Marsha Timothy ini harus meriset dan banyak belajar soal ruqiyah.

"Saya tau ruqiyah memang karena ada di ajaran agama saya, tapi saya ga tau detailnya sebelum menerima film ini. Diskusi untuk film ini tuh engga sebentar hampir 2 tahun saya ajak ketemu charles buat ngobrolin, trus saya punya proyek, pak charles ada proyek, lalu ketemu lagi."

Sementara itu sutradara film Qodrat Charles Gozali mengatakan bahwa karakter dalam film ini dikembangkan selama kurang lebih empat tahun.

Dia berharap film Qodrat bisa memberikan warna baru dalam film horor di Indonesia

"Kebetulan banyak horor yang hadir di tahun ini, saya rasa kalau ada variasi horor akan lebih baik jadi horornya tidak itu-itu saja," kata Charles.